Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Kilas Peristiwa
BULAN RAMADHAN MOMENTUM PENGUATAN INTEGRITAS
Teguh Hari Prasetyo
Jum'at, 31 Maret 2023   |   127 kali

BULAN RAMADHAN MOMENTUM PENGUATAN INTEGRITAS

 

       Rabu, (29/03/2023) KPKNL Tangerang II melaksanakan kegiatan Pembinaan Mental Agama Islam bagi seluruh jajaran Pejabat dan Pegawai muslim di lingkungan KPKNL Tangerang II dengan mengambil tema “Ramadhan Bulan Integritas”. Kegiatan berlangsung di Ruang Aula KPKNL Tangerang II dan dihadiri langsung oleh Kepala KPKNL Tangerang II, Salbiah beserta pejabat dan pegawai muslim di KPKNL Tangerang II.

            Acara dibuka dengan bacaan Basmallah bersama-sama oleh seluruh hadirin. Kepala KPKNL Tangerang II, Salbiah dalam sambutan singkat menyampaikan pentingnya memupuk dan menguatkan nilai Integritas bagi pegawai Kementerian Keuangan. Integritas merupakan pondasi dalam melaksanakan berbagai tugas pokok dan fungsi di kantor. Dengan integritas yang kuat kita akan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai moral, kode etik, dan bekerja dengan pandangan lurus ke depan sesuai dengan peraturan.

       Dalam kegiatan ini KPKNL Tangerang II mengundang Ustadz H. Wiyono, S.E. Sy sebagai penceramah. Ustadz H. Wiyono menyampaikan bahwa dalam pandangan Islam Integritas yaitu membenarkan dalam hati, mengucapkan dengan lisan, dan melakukan dengan perbuatan. Hal ini merupakan ciri-ciri dari Iman, sehingga dapat disimpulkan bahwa Integritas sama dengan Iman. Selanjutnya disampaikan pula bahwa orang yang tidak berintegritas dibenci oleh Allah SWT sebagaimana firman Allah SWT dalam Quran Surat As Saff ayat 3 yang artinya “Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.”

        Bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang sangat baik dalam meningkatkan integritas dalam diri kita. Semoga dengan penyelenggaraan kegiatan ini seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Tangerang II dapat meneladani sekaligus mengamalkan ajaran Islam terkait Integritas, sehingga pelaksanaan tugas dilakukan tidak hanya secara tuntas, tetapi juga berkualitas. 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini