Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Kilas Peristiwa
Kegiatan Jumat Bugar sebagai Upaya Capacity Building Para Pegawai KPKNL Tangerang II
Fariha
Jum'at, 21 Januari 2022   |   150 kali

Jumat (21/01), KPKNL Tangerang II menyelenggarakan kegiatan Jumat Bugar yang diikuti oleh seluruh pegawai. Kegiatan ini diadakan di halaman belakang KPKNL Tangerang II. Jumat Bugar dilaksanakan sebagai bentuk capacity building untuk meningkatkan kemampuan dan pola pikir pegawai, yang dikemas dalam berbagai permainan beregu. Setiap permainan membutuhkan strategi, kekompakan dan kerjasama tim. Dibuka oleh Kepala KPKNL Tangerang II-Tredi Hadiansyah, mendukung penuh kegiatan ini, “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kemampuan personal dan kerjasama tim. Selain melaksanakan pekerjaan rutin, kita juga perlu meningkatkan pola pikir pribadi dan kerjasama dalam organisasi untuk dapat terus berinovasi mencapai tujuan bersama-sama.”, tutur Tredi. 

Dalam kegiatan Jumat Bugar, diadakan 3 (tiga) macam permainan beregu yaitu Mutasi Sarung, Finding Ball dan Tarik Tambang.  Masing-masing permainan ini mempunyai makna dan tujuan tersendiri dan diperlukan strategi dan kerjasama tim untuk dapat menyelesaikan permainan. Sebelum permainan dimulai, para pemain diberikan contoh peragaan permainan dan kesempatan berdiskusi untuk memikirkan strategi yang efektif dan efisien dalam waktu singkat. Nantinya setiap pemenang dari masing-masing permainan akan mendapatkan poin. Tim dengan jumlah poin terbanyak merupakan juara kegiatan Jumat Bugar.

Para pegawai KPKNL Tangerang II juga terlihat antusias dengan kegiatan ini. Terlihat dari kekompakan dan kerjasama tim mereka dalam menyelesaikan pemainan. Salah satu pegawai, Citra menyatakan bahwa acara semacam ini bagus untuk pengembangan diri pegawai. “Disini kita dituntut untuk membuat strategi dalam waktu singkat dan bekerja sama dalam tim yang baru dibentuk. Menurut saya ini bagus untuk melatih pemikiran strategi dan kekompakan di lingkungan manapun kita berada untuk mencapai tujuan yang sama.”, pungkas Citra. Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama di halaman belakang kantor KPKNL Tangerang II. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan strategi kerja dan kekompakan pegawai untuk mencapai tujuan organisasi dengan hasil yang maksimal.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini