KPKNL Tangerang II
Kilas Peristiwa DJKN

Berbagi dalam Kebersamaan di Bulan Suci Ramadhan

Jum'at, 24 Mei 2019   |   0 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang II menggelar Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim pada Jumat (17/5) yang diikuti seluruh keluarga besar KPKNL Tangerang II, turut hadir pula Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi, Kepala KPKNL Tangerang I, Mas Agus Subakti dan Kepala KPKNL Serang, Abdul Manaf.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula KPKNL Tangerang II ini merupakan momen untuk menyambung silahturahmi, kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan di bulan Ramadhan penuh berkah serta sebagai wujud rasa syukur pada Allah SWT atas kenikmatan yang telah dilimpahkan dengan berbagi kepada anak yatim piatu, sebagaimana Rasulullah telah memberikan teladan agar umat Islam menyayangi anak yatim piatu. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk perwujudan program revolusi mental serta reformasi birokrasi yang dicanangkan oleh Pemerintah dan Kementerian Keuangan, melalui  bentuk kegiatan pembinaan mental di lingkungan KPKNL Tangerang II.

Acara dibuka pukul 16.30 WIB, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Saritilawah, dilanjutkan sambutan oleh Kepala KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah. Dalam sambutannya, Tredi menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah saatnya kita untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan saling bersilaturahmi antara pegawai dengan lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya, para pejabat dan pegawai bersama-sama dengan para tamu undangan mendengarkan Tausiyah Ramadhan dari Ust. H. Udin Syahrudin. Tema tausiyah yang dibawakan adalah tentang golongan orang-orang yang dirindukan surga. Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan termasuk dalam salah satu golongan yang dirindukan surga, oleh karenanya diharapkan kita semua tetap dapat menjaga semangat berpuasa sampai akhir Ramadhan nanti. Di penghujung tausiyahnya, Ust. H. Udin mendoakan agar kita semua senantiasa termasuk dalam golongan orang-orang yang bertaqwa dan dirindukan surga.

Menjelang adzan Maghrib berkumandang seluruh jajaran pejabat beserta pegawai melanjutkan acara berbuka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah kemudian diakhiri dengan ramah tamah.

(Teks dan Photo : Team HI)

Penulis : SOBARUDIN
Tanggal ditulis : Jum'at, 24 Mei 2019
Terakhir diedit : Jum'at, 24 Mei 2019
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Sukaasih, Tangerang
(021) 55771197,55771198
(021) 55771195
kpknlserpong@kemenkeu.go.id