KPKNL Tangerang II
Kilas Peristiwa DJKN

Family Gathering Hari Oeang Ke- 72 di Banten

Kamis, 01 November 2018   |   0 kali

Tangerang - Sebagai salah satu rangkaian acara memperingati Hari Oeang ke- 72, Perwakilan Kementerian Keuangan wilayah Provinsi Banten menggelar acara Family Gathering bertempat di Balaikota Tangerang pada Minggu (28/10/2018). KPKNL Tangerang II turut berpartisipasi sebagai panitia dalam acara tersebut bersama-sama dengan Kanwil DJKN Banten, KPKNL Serang dan KPKNL Tangerang I. Acara dihadiri oleh jajaran perwakilan unit eselon I Kementerian Keuangan yang berada di wilayah Provinsi Banten.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat bersama yang secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri, S.E., Ak. Rute jalan sehat dimulai start dari Balaikota Tangerang melewati Jalan Satria Sudirman, Jalan Daan Mogot, Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna dan akhirnya finish kembali ke tempat semula. Setelah beristirahat sejenak, acara dilanjutkan dengan senam pagi bersama. Seluruh peserta tampak bersemangat dan antusias mengikuti gerakan dari instruktur. Di sela-sela kegiatan senam berlangsung, Walikota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah B.Sc, M.Kes, turut hadir memeriahkan acara Hari Oeang ke-72. Selanjutnya acara dimeriahkan dengan pertunjukkan kesenian tari Genjring Party, performance dari masing-masing perwakilan unit eselon I dan hiburan live music.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten. Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi sebagai tuan rumah Hari Oeang Kementerian Keuangan Perwakilan Provinsi Banten tahun ini, dilanjutkan dengan sambutan Walikota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah B.Sc, M.Kes.

Jalan sehat merupakan puncak acara peringatan Hari Oeang ke-72 setelah diadakan berbagai kegiatan seperti pertandingan olahraga persahabatan antar satuan kerja vertikal Kementerian Keuangan. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan seperti tenis lapangan, tenis meja, volley ball, dan bulu tangkis. Pertandingan dilakukan dalam hari terpisah hingga ditemukan pemenang masing-masing cabang olahraga. Saat para peserta sedang istirahat setelah senam bersama, diumumkan pemenang dari masing-masing cabang olahraga dan diikuti penyerahan piala kepada perwakilan pemenang.

Sebagai penghujung acara dari kegiatan family gathering dan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta adalah pengumuman pemenang doorprize. Hadiah utama yang disediakan panitia berupa handphone, kulkas, dan TV, serta doorprize kejutan dari Walikota Tangerang berupa 2 (dua) unit sepeda. Masing-masing kepala kantor dan para pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan hadir bergantian mengambil kupon pemenang doorprize dan menyerahkan hadiah kepada kepada para peserta jalan sehat yang beruntung.

Akhirnya, acara family gathering yang berlangsung mulai pagi hingga siang hari telah usai dan berjalan dengan lancar. Acara ini menggambarkan bahwa sinergi instansi vertikal Kementerian Keuangan di Provinsi Banten telah terjalin dengan baik dan penuh kekeluargaan.

Selamat Hari Oeang Ke-72, Kemenkeu Berbakti Pada Negeri

 

Tim HI – KPKNL Tangerang II

Penulis : RINTO ARIZANDI SAPUTRO
Tanggal ditulis : Kamis, 01 November 2018
Terakhir diedit : Kamis, 01 November 2018
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Sukaasih, Tangerang
(021) 55771197,55771198
(021) 55771195
kpknlserpong@kemenkeu.go.id