Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Kilas Peristiwa
Gerakan Olahraga Bersama Sambut Euphoria ASIAN Games 2018
Edy Siswanto
Selasa, 07 Agustus 2018   |   142 kali

Tangerang - Kesehatan sangat penting bagi setiap orang, karena tanpa kesehatan yang baik, setiap orang akan sulit dalam melaksanakan aktivitas maupun pekerjaannya sehari-hari. Salah satu cara agar kesehatan tetap terjaga dengan baik adalah melalui olahraga bersama. Kesehatan fisik dan mental tentunya dapat dimiliki jika mau berolahraga secara teratur. Olahraga merupakan sarana efektif guna membina kerja sama, kekompakan dan koordinasi untuk meningkatkan kinerja pada suatu organisasi. Selain itu, olahraga akan mengembangkan network/jaringan, membantu toleransi dan pemahaman antar pegawai sehingga diharapkan akan mengurangi konflik di lingkungan kerja.

 

Menyadari pentingnya hal tersebut, setiap Jumat pagi para pegawai KPKNL Tangerang II melakukan kegiatan olahraga. Suasana cerah di pagi hari selalu dimanfaatkan oleh pejabat dan pegawai KPKNL Tangerang II untuk melaksanakan gerakan olahraga bersama, kali ini dilakukan di Taman Kota 2 BSD pada Jum’at (03/08). Di samping itu, gerakan olahraga bersama juga bertujuan untuk menyemarakkan gelaran ASIAN Games 2018 yang sebentar lagi akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus 2018. Bentuk dukungan lainnya adalah KPKNL Tangerang II telah memasang spanduk dan atribut resmi ASIAN Games 2018 guna menyukseskan penyelenggaraan event olahraga empat tahunan tersebut yang sekarang Indonesia menjadi tuan rumah.

 

Sebelum olahraga bersama dimulai, Kepala KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah menyampaikan pengarahan terkait internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. Dalam arahannya, Tredi berpesan pada seluruh pejabat dan pegawai agar Nilai-Nilai Kementerian Keuangan selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Menurut Tredi dengan terjaganya kesehatan dan kebugaran, diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja, kebersamaan dan pelayanan. “Mens Sana in Corpore Sano. Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Pekerjaan kita dituntut untuk tetap memiliki tubuh yang kuat dan sehat guna memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders. Oleh karena itu, setiap Jum’at kita programkan olahraga pagi, Saya ingin kegiatan seperti ini terus berlanjut” tuturnya. “Kegiatan ini sangat penting, selain menjaga kesehatan dan kebersamaan juga dapat menghilangkan kepenatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, Dengan selalu sehat dan bugar maka gairah kerja dan semangat akan terus meningkat. Sejalan dengan kebijakan pemerintah, saya juga mengajak pegawai ASN khususnya di lingkungan KPKNL Tangerang II untuk terus menyemarakkan semangat event berskala internasional ASIAN Games 2018,” lanjutnya.

 

Pada olahraga bersama ini, para pejabat dan pegawai KPKNL Tangerang II tampak berbaur melakukan tracking atau jalan santai menyusuri area Taman Kota 2 BSD. Taman tersebut merupakan hutan buatan yang berfungsi sebagai paru-paru kota. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas yang sangat cocok untuk menunjang kegiatan olahraga dan rekreasi. Kontur tanah yang naik turun, jogging track yang lebar serta pemandangan sekitar yang indah semakin menciptakan suasana olahraga yang nyaman dan menyenangkan. Antusiasme para pejabat dan pegawai tampak terlihat dalam olahraga bersama ini. Bahkan beberapa pegawai tak segan untuk melakukan jogging atau lari-lari kecil agar lebih banyak kalori yang terbakar.

 

Setelah rangkaian olahraga selesai, dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama yang semakin menambah suasana keakraban dan kekeluargaan. Kegiatan diakhiri dengan melakukan sesi foto bersama seluruh keluarga besar KPKNL Tangerang II.

(Teks/Foto: Team HI KPKNL TANGERANG II)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini