Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Kilas Peristiwa
Tingkatkan Sinergi, KPKNL Tangerang II Adakan Employee Gathering
Rinto Arizandi Saputro
Jum'at, 13 Juli 2018   |   154 kali

Tangerang- Dihadapkan pada rutinitas kerja sehari-hari dapat membuat pegawai merasa jenuh sehingga perlu dirancang suatu aktivitas untuk memberikan penyegaran, kesadaran akan saling keterkaitan serta membangun keakraban dan kebersamaan antar pegawai. Bermula dari pandangan tersebut maka KPKNL Tangerang II mengadakan acara employee gathering. Selain itu,  Badan Pembina Olahraga (Bapor) KPKNL Tangerang II mengaktifkan kembali kegiatan olahraga rutin yang dilakukan setiap hari Jum’at seperti tenis meja, futsal dan senam pagi. Keberadaan Bapor KPKNL Tangerang II, secara jelas membuktikan bahwa KPKNL Tangerang II menilai olahraga itu sangat penting dalam membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tangguh. Sistem pembinaan olahraga yang berkesinambungan diperlukan untuk memungkinkan setiap ASN dapat menghadapi tantangan kompetisi serta mampu meningkatkan kinerja.

Pada Jum’at (06/07/2018) pukul 06.15 WIB di halaman depan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang II seluruh pejabat eselon, pegawai ASN, honorer serta pegawai On The Job Training (OJT) tampak antusias bersiap mengikuti employee gathering, yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan olahraga pagi sekaligus rekreasi wisata alam. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah. Pada kesempatan tersebut, Tredi memberikan pengarahan dan mengingatkan kembali pentingnya internalisasi nilai-nilai Kementerian Keuangan dan implementasinya. Tredi berpesan bahwa acara ini merupakan agenda kantor yang bertujuan untuk memberikan penyegaran atas rutinitas pekerjaan sehari-hari dan diharapkan dapat meningkatkan sinergi, membangun kebersamaan serta menguatkan semangat dalam bekerja.

Pagi yang sejuk dan indah mengawali perjalanan seluruh keluarga besar KPKNL Tangerang II menuju ke Tebing Koja yang terletak di Kampung Koja, Desa Cisoka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Pemandangan yang masih asri, udara sejuk dan hamparan lahan pertanian sepanjang perjalanan membuat rute Kota Tangerang – Cisoka, selama kurang lebih 45 menit dengan kendaraaan roda empat menjadi tidak terasa.

Tebing Koja merupakan lahan bekas tambang pasir yang sudah tidak aktif lagi. Akibat proses penambangan pasir oleh warga sekitar menyisakan tebing-tebing kapur yang menjulang secara acak. Tebing berwarna putih kecoklatan itu dikelilingi sawah dan kebun yang hijaunya menyejukkan mata. Di dasar tebing, terdapat genangan air yang membuat panorama di sekitar Tebing Koja menjadi semakin unik.

Decak kekaguman terlihat saat seluruh pegawai turun dari bus dan melihat panorama sekitar tebing. Kegiatan olahraga dilakukan dengan tracking atau berjalan kaki menyusuri area Tebing Koja. Acara dilanjutkan dengan agenda sarapan pagi bersama. Pendopo di dekat Tebing menjadi saksi kebersamaan seluruh keluarga besar KPKNL Tangerang II. Selesai menikmati hidangan sarapan, seluruh pegawai melakukan sesi foto bersama di sekitar area Tebing Koja.

Acara ini berakhir pukul 09.00 WIB. Wajah-wajah cerah dan senyum kebahagian mengiringi perjalanan pulang seluruh pegawai menuju Kota Tangerang untuk mengakhiri acara employee gathering, serta siap melakukan rutinitas sehari-hari dengan semangat baru demi memberikan pelayanan yang terbaik.

(Team HI – KPKNL Tangerang II)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini