Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Timba Ilmu Lelang di KPKNL Serpong
N/a
Kamis, 11 Februari 2016   |   1160 kali

Serpong - Rabu, 03 Februari 2016, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serpong mendapat kunjungan 20 (dua puluh) peserta Diklat Pejabat Lelang Angkatan I Tahun 2016. Rombongan peserta dipimpin oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Diklat Pusdiklat KNPK serta didampingi oleh Danu dan Suri dari Direktorat Lelang DJKN.

Kehadiran para peserta diklat disambut hangat oleh Sigit Prasetyo Nugroho (Kepala KPKNL Serpong), beserta para Kepala Seksi di jajaran KPKNL Serpong. Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Serpong berpesan agar para peserta diklat dapat menambah ilmu di KPKNL Serpong untuk dapat diterapkan di tempat kerja masing-masing.

Bertepatan di hari tersebut, ada pelaksanaan lelang eksekusi hak tanggungan yang dilakukan melalui aplikasi lelang internet / e-Auction aset Bank Mandiri. Kesempatan baik ini digunakan oleh Ferry Hidayat selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang dan juga Pejabat Lelang yang melaksanakan lelang tersebut untuk menjelaskan mekanisme lelang surat elektronik yang telah banyak digunakan oleh pemohon lelang. Di akhir pelaksanaan lelang, Ferry Hidayat tidak lupa membagi pengalaman berharga yang telah dialaminya dalam melaksanakan lelang yang bernilai besar dan berpotensi ancaman namun dapat dilaksanakan secara cepat dan tepat. 

Kepada peserta diklat, juga dibagi pengetahuan dan pengalaman tentang perbandingan antara lelang di dalam negeri dengan di luar negeri yang diperoleh ketika belajar lelang di luar negeri. Pada sesi ini beberapa peserta diklat yang mengajukan pertanyaan tentang teknis lelang dijawab secara jelas dan lengkap sehingga peserta puas dan tidak ragu-ragu lagi melaksanakan lelang.

Tidak cukup hanya teori saja yang diberikan, di sesi terakhir para peserta diklat juga diberikan ilmu praktik menjahit risalah lelang untuk ketertiban penyelesaian akhir pembuatan Minuta Risalah Lelang sebelum disimpan di Lemari Penyimpanan Risalah Lelang. Di akhir kegiatan, terlihat raut wajah ceria para peserta diklat atas ilmu yang di dapat di KPKNL Serpong. Sales Means Auction. (HI KPKNL Serpong)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini