Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Diwarnai Demo Buruh, KPKNL Serpong Sukses Laksanakan Lelang Eksekusi Fidusia
N/a
Rabu, 24 Juni 2015   |   1972 kali

Serpong – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serpong melaksanakan lelang eksekusi fidusia atas permohonan PT  Bank MNC Internasional TBk dan PT  Bank SBI Indonesia milik debitur PT Jaba Garmindo dengan penawaran secara tertulis melalui Aplikasi Lelang Email (ALE) tanpa kehadiran peserta lelang pada Senin, 22 Juni 2015 di Serpong.

Lelang pertama bertindak sebagai penjual PT  Bank MNC Internasional TBk, dengan objek lelang berupa dua lot mesin rajut, penawaran ditutup sampai dengan pukul 09.00 WIB dan dilakukan pembukaan penawaran pukul 10.00 WIB.

Lelang kedua bertindak sebagai penjual PT  Bank SBI Indonesia, dengan objek lelang berupa satu paket mesin rajut, penawaran ditutup sampai dengan pukul 10.00 WIB dan dilakukan pembukaan penawaran pukul 11.00 WIB. PT Jaba Garmindo adalah pabrik tekstil yang terletak di Cikupa yang saat ini telah dipailitkan dan masih memiliki tagihan hutang pembayaran terhadap buruhnya sehingga pelaksanaan lelang tersebut diwarnai dengan aksi demo oleh buruh yang menuntut haknya karena sudah empat bulan para buruh belum diberikan haknya. Pejabat Lelang KPKNL Serpong Ferry Hidayat menunjukkan kemampuannya dengan mengajak bermusyawarah dan bernegosiasi perwakilan buruh dan pihak bank hingga diperoleh kesepakatan masing – masing pihak dan akhirnya lelang berakhir dengan baik.

Kesuksesan pelaksanaan lelang pada hari ini juga tidak terlepas dari dukungan Kepala KPKNL Serpong perwakilan Kanwil DJKN Banten, staf seksi pelayanan lelang dan pihak kepolisian yang turut mengamankan jalannya demo.

Selain diwarnai demo, pelaksanaan lelang ini juga memperoleh sedikit kendala dimana jaringan internet VPN (server aplikasi lelang) sebagai hal sangat dibutuhkan bagi pelaksanaan lelang email sempat bermasalah, sehingga cukup membuat khawatir, namun berkat koordinasi yang baik dengan Direktorat Lelang dan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI) PKNSI hal tersebut segera diatasi.

Disisi lain, Kepala KPKNL Serpong Sigit Prasetyo patut berbangga karena dari hasil pelaksanaan lelang kali ini telah berhasil mendongkrak Indikator Kinerja Utama (IKU) lelang KPKNL Serpong hingga mencapai 70 % dari target yang ditentukan. (HI KPKNL Serpong)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini