Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Persiapan Rekonsiliasi BMN Sejak Dini
N/a
Senin, 15 Juni 2015   |   999 kali

Serpong - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serpong menyelenggarakan bimbingan teknis Aplikasi SIMAN pengguna barang dan sosialisasi persiapan rekonsiliasi BMN semester I Tahun 2015 pada 09-10 Juni 2015. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar satuan kerja memahami dan dapat mengoperasikan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) yang akan diterapkan pada pelaksanaan rekonsiliasi BMN semester I Tahun 205. Acara yang bertempat di Gedung KPKNL Serpong Baru ini dihadiri oleh perwakilan dari satuan kerja di lingkungan KPKNL Serpong.

Acara bimbingan teknis dan sosialisasi dibuka oleh Paulus Agung C.W. selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Serpong. Dalam sambutannya, Agung menyampaikan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) sebagai tata kelola aset Negara perlu mendapatkan perhatian khusus karena merupakan harta kekayaan Negara yang perlu dijaga dan dilindungi baik secara administrasi, fisik dan hukum, kemudian dalam rangka optimalisasi pengelolaan BMN maka didukung dengan sebuah aplikasi yaitu aplikasi SIMAN, dan aplikasi SIMAN akan diterapakan pada pelaksaan rekonsiliasi BMN semester I Tahun 2015.

Pada awal bulan Juli Tahun 2015, satuan kerja akan dihadapkan dengan tugas Rekonsiliasi BMN sebagai pertanggungjawaban Pengelolaan atas BMN dalam rangka keakuratan dan keandalan penyajian data BMN dalam Neraca Pemerintah Pusat pada Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP). “Dalam rangka penerapan aplikasi SIMAN dan Rekonsiliasi BMN Semester I Tahun 2015 maka acara ini perlu dilaksanakan” ujar Agung mengakhiri sambutannya. 

Acara kemudian dilanjutkan oleh Aisyah Nasution, salah satu pegawai pada seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Serpong, menjelaskan dengan gamblang mengenai tujuan pengembangan aplikasi SIMAN, fitur-fitur SIMAN, perlengkapan yang diperlukan untuk menggunakan SIMAN, cara melakukan pendaftaran user sampai dengan proses pelaksanaan Rekonsiliasi BMN. (Penulis/foto: HI KPKNL Serpong)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini