Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II Serukan Anti Korupsi di Alun-Alun Kota Tangerang
Fariha
Selasa, 12 Desember 2023   |   76 kali

            Jumat (8/12), dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023, KPKNL Tangerang II melaksanakan Public Campaign (Kampanye) Anti Korupsi di Alun-Alun Kota Tangerang. Hari Anti Korupsi Sedunia (International Anti-Corruption Day) diperingati setiap tahun pada tanggal 9 Desember. Hari tersebut ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk meningkatkan kesadaran tentang anti korupsi dan mempromosikan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di seluruh dunia.

Kegiatan kampanye Anti Korupsi ini dilakukan oleh para pegawai KPKNL Tangerang II dengan membagikan snack dan sticker bertemakan anti korupsi, serta memberikan edukasi tentang upaya pemberantasan korupsi. KPKNL Tangerang II menjelaskan pentingnya menyerukan isu Anti Korupsi karena tindakan korupsi dapat merugikan pembangunan berkelanjutan, mengekang ekonomi dan menghancurkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan lembaga-lembaga publik. Oleh karena itu melalui peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, KPKNL Tangerang II mencoba menggalang dukungan masyarakat dan mempromosikan nilai-nilai integritas, transparansi, akuntabilitas dan keadilan.

Pada kesempatan ini KPKNL Tangerang II juga mengenalkan media atau wadah pelaporan indikasi kecurangan yang ada pada Kementerian Keuangan, yaitu Whistleblowing System (Wise). Wise adalah aplikasi yang disediakan oleh Kementerian Keuangan bagi pelapor yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran, korupsi, penyuapan atau kecurangan yang terjadi di lingkungan Kementerian Keuangan. Kementerian Keuangan akan berfokus pada materi informasi yang dilaporkan dan akan merahasiakan identitas diri pelapor sebagai whistleblower.

Kampanye Anti Korupsi ini dilakukan KPKNL Tangerang II dengan target audien mencapai 70 jangkauan. Kampanye ini juga merupakan salah satu bentuk perjuangan KPKNL Tangerang II dalam melawan korupsi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak negative korupsi, mendorong tindakan konkret dan mengajak semua pihak untuk bersatu melawan korupsi. Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat juga tergerak untuk berpartisipasi aktif dalam upaya bersama memberantas korupsi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini