Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Tangerang II
Berita DJKN

Target Tercapai di Triwulan II 2021, KPKNL Tangerang II Terus Optimalkan Sumber Daya untuk Capaian Hingga Akhir Tahun

Senin, 12 Juli 2021   |   35 kali

Kamis (8/7), KPKNL Tangerang II melaksanakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan II Tahun 2021 dalam rangka pemantauan dan pengendalian intern. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, dipimpin oleh Kepala Kantor dan dihadiri Kepala Subbagian Umum serta Para Kepala Seksi. Dalam dialog ini disampaikan bahwa capaian KPKNL Tangerang II telah melampaui target Triwulan II 2021 dengan nilai kinerja organisasi sebesar 114,28. Kepala KPKNL Tangerang II – Tredi Hadiansyah optimis dapat melampaui target keseluruhan hingga akhir tahun 2021. “Nilai kinerja kita untuk triwulan ini sudah cukup baik. Saya yakin nilai di triwulan berikutnya dapat lebih maksimal hingga capaian akhir tahun”, pungkas Tredi.

Pada Triwulan II 2021, KPKNL Tangerang II berhasil melampaui target yang telah ditentukan sehingga memiliki bobot nila kinerja lebih dari 100 (seratus). Penilaian kinerja organisasi dilakukan berdasarkan sasaran strategis yang dicapai KPKNL Tangerang II sesuai Peta Strategis organisasi. Peta Strategi KPKNL Tangerang II memuat 4 (empat) perspektif yaitu Stakeholder, Customer, Internal Process dan Learning and Growth yang dimuat  dalam 10 (sepuluh) sasaran strategis. KPKNL Tangerang II berhasil mencapai nilai lebih dari 100 pada 9 (sembilan) sasaran strategis yang telah ditentukan targetnya hingga triwulan II 2021, sedangkan 1 (satu) sasaran strategis lainnya merupakan target yang diperhitungkan dalam periode 1 (satu) tahun.

Dalam dialog ini, Tredi mengarahkan setiap seksi untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada meskipun pandemi covid-19 kembali merebak secara masiv. Hal ini tentunya juga menjadi faktor eksternal diluar kendali yang berpengaruh terhadap pencapaian target. Banyaknya satuan kerja yang menerapkan lockdown berdampak pada tindak lanjut pengelolaan BMN yang tertunda. Selain itu daya beli masyarakat juga kian menurun sehingga membatasi kemampuan keuangan penanggung hutang maupun peserta lelang. Oleh karena itu Tredi mengarahkan pemberdayaan sumber daya yang optimal serta langkah antisipatif dalam pencapaian target berikutnya hingga akhir tahun. “Saya harap pandemi tidak membatasi kita untuk tetap dapat mempertahankan kinerja saat ini. Kita harus optimalkan sumber daya serta melakukan berbagai inovasi.”, tutur Tredi. Diharapkan nilai kinerja KPKNL Tangerang II dapat meningkat untuk pencapaian hingga akhir tahun ini.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Sukaasih, Tangerang
(021) 55771197,55771198
(021) 55771195
kpknltangerang2@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |