Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II hadiri Secara virtual Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI
Fariha
Kamis, 11 Februari 2021   |   177 kali

Jumat (5/2), KPKNL Tangerang II sebagai Satuan Kerja di bawah Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Banten (Kanwil DJKN), turut hadir secara virtual dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI dengan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten. Kunjungan Kerja ini dilaksanakan di Aula KPPBC Tipe Madya Pabean A Tangerang yang berlokasi di Komersial Area Alam Sutera – Tangerang Selatan, diselenggarakan secara (hybrid) tatap muka dan virtual melalui video conference.

Peserta yang mengikuti kegiatan secara tatap muka merupakan Eselon II Kementerian Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten yang terdiri dari Kepala Kanwil DJKN Banten, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Banten, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJBP) Banten, Kepala KPU BC Soetta dan Biro KLI Sekjen. Diperkirakan peserta yang hadir langsung mencapai 50 orang dengan menerapkan protokol kesehatan. Pertemuan secara video conference pun turut dihadiri Pejabat Eselon III dan IV dari  masing-masing Kanwil, salah satunya Tredi Hadiansyah, Kepala KPKNL Tangerang II.

Rapat dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Banten selaku Kepala Perwakilan (Kaper) Kementerian Keuangan Provinsi Banten, Ibu Nuning Sri Rejeki Wulandari. Bertemakan Fungsi Pengawasan Komisi XI DPR RI terkait Penerimaan Negara di Provinsi Banten, Perwakilan Kemenkeu Provinsi Banten menjelaskan tentang target dan realisasi penerimaan negara dari pajak, bea dan cukai, insentif usaha (insentif perpajakan) yang terserap tahun 2020, dukungan terhadap program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), sinergi, program strategis dan rencana pelaksanaan tahun 2021, perubahan ketentuan di bidang perpajakan, penerimaan negara bukan pajak (PNBP), dan lain-lain.

             Melalui paparan Perwakilan Kemenkeu Provinsi Banten dalam kegiatan ini, KPKNL Tangerang II dapat melihat perkembangan penerimaan negara dari Provinsi Banten secara makro. Diharapkan dengan adanya kunjungan kerja ini, merupakan evaluasi sebagai bahan pertimbangan kebijakan dan kegiatan strategis yang akan dilaksanakan KPKNL Tangerang II untuk meningkatkan penerimaan negara dan mendorong program PEN.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini