Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Kekayaan Negara pada KPKNL Tangerang I dan KPKNL Tangerang II
Sobarudin
Jum'at, 27 November 2020   |   154 kali

Kamis (26/11) Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, melakukan kunjungan kerja dan pemberian arahan kepada pejabat dan pegawai KPKNL Tangerang I dan KPKNL Tangerang II. Dengan tetap  memperhatikan  pencegahan  penyebaran covid-19, agenda tersebut dilaksanakan secara hybrid yaitu fisik dan daring. Untuk rapat fisik dilakukan secara bergantian berdasarkan tema, yaitu tema PNBP aset dan tema Lelang dan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan, termasuk rapat dilaksanakan dengan peserta terbatas sesuai tema yang merupakan gabungan dari KPKNL Tangerang I dan KPKNL Tangerang II. Sedangkan rapat daring akan menggunakan aplikasi zoom yang akan dihadiri pejabat dan pegawai dari Kantor Pusat dan Kanwil DJKN Banten.

Rapat terbatas kali ini diadakan guna membahas kendala pencapaian PNBP aset dan pokok lelang pada KPKNL Tangerang I dan KPKNL Tangerang II, serta target PNBP aset dan pokok lelang tahun 2021. Setelah mendengar pemaparan dari KPKNL Tangerang I dan KPKNL Tangerang II tentang kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan lelang, dapat disimpulkan bahwa perlu adanya perbaikan dari dua sisi, yaitu dari sisi pembeli dan penjual. Isa menghimbau bahwa lelang harus senantiasa dilaksanakan secara efektif dan efisien. Efektif artinya dapat mencapai nilai terbaik dalam menghasilkan PNBP bagi negara, serta memastikan bahwa pelaksanaannya tetap berjalan dengan efisien. Oleh karena itu beliau berpesan agar KPKNL meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan penjual pada setiap pelaksanaan lelang. Demikian pula dari sisi pembeli, perlu dilakukan identifikasi terhadap pembeli yang potensial, dengan tetap memperhatikan peraturan yang berlaku. Direktur Lelang, Joko Prihanto, menambahkan terkait targeting marketing ini sedang dalam proses pengembangan fitur pada website lelang.go.id, sehingga diharapkan tidak lama lagi hal tersebut akan dapat dilaksanakan secara otomatis dan mempunyai dasar hukum yang jelas.

Dalam tema PNBP aset, Isa memberi arahan agar kita dapat berpikir secara kreatif, serta terus melakukan inovasi dan kolaborasi dalam pemanfaatan aset, baik dengan sesama satuan kerja Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, maupun dengan pihak swasta untuk menjajaki semua potensi dan kemungkinan yang ada. Pada akhir acara, KPKNL Tangerang I dan II diharapkan dapat mempersiapkan tahun 2021 secara lebih matang, mulai dari perencanaan, eksekusi, monitoring, hingga evaluasi kinerja yang telah dilaksanakan. Isa juga berpesan kepada seluruh jajaran agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini