Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Forum Group Discussion - Kebijakan Keuangan Negara sebagai Crisis Relief dalam Menangani Pandemi Covid-19
Citra Nirwana Rousstia
Senin, 08 Juni 2020   |   455 kali

 

Tangerang - Senin, tanggal 8 Juni 2020, KPKNL Tangerang II mengadakan kegiatan rutin Optimis Pagi yang kali ini dipandu oleh Seksi Piutang Negara.  Setelah pembukaan dan pengecekan kehadiran para pegawai, kegiatan Optimis Pagi seperti biasanya diisi dengan pembacaan nilai-nilai Kementerian Keuangan, pembacaan kisah inspiratif atau yang biasa disebut dengan motivasi pagi, penyampaian pengumuman oleh masing-masing seksi, serta pembinaan dari Kepala Kantor.

 

Namun ada yang berbeda pada Optimis Pagi kali ini, yaitu adanya kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) yang dibawakan oleh Kepala Kantor KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah. Tema FGD pada kesempatan ini adalah Kebijakan Keuangan Negara sebagai Crisis Relief dalam Menangani Pandemi Covid-19, dimana dijelaskan tentang bagaimana perkembangan sektor keuangan Indonesia dalam masa pandemi covid-19 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini, baik sektor moneter, sektor jasa keuangan, dan sektor fiskal. Disampaikan juga tentang apa saja langkah-langkah pemerintah dalam menghadapi hal tersebut, baik dalam bidang kesehatan, sosial, maupun ekonomi, serta bagaimana desain Pemulihan Ekonomi Nasional 2020.

 

Forum Grup Discussion ini bertujuan agar para pegawai memahami lebih mendalam mengenai kondisi yang sedang kita hadapi bersama, khususnya terkait dengan kebijakan keuangan negara dalam menangani pandemi covid-19. Diharapkan kita semua dapat turut serta dalam melakukan upaya dukungan, dengan melaksanakan tugas semaksimal mungkin, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu, sehingga kita dapat segera beraktivitas dengan normal kembali.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini