Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penguatan Branding DJKN Melalui Peningkatan Kualitas Layanan, Tugas dan Fungsi di Lingkungan Kanwil DJKN Banten
Sobarudin
Selasa, 28 Agustus 2018   |   253 kali

Tangerang - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang II mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kerja daerah (rakerda) Semester I tahun 2018 di Lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Banten. Acara yang berlangsung pada 23-24 Agustus 2018 tersebut mengambil tema “Penguatan Branding DJKN Melalui Peningkatan Kualitas Layanan, Tugas dan Fungsi di Lingkungan Kanwil DJKN Banten”. Hadir dalam acara tersebut Para Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Kepala Bidang/Bagian, Kasi/Kasubbag di Lingkungan Kanwil DJKN Banten.

Tredi Hadiansyah, Kepala KPKNL Tangerang II, menyampaikan apresiasi karena KPKNL Tangerang II dipercaya sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan rakerda di Lingkungan Kanwil DJKN Banten.

Bertempat di Aula KPKNL Tangerang II, rakerda dibuka oleh Tedy Syandriadi, Kepala Kanwil DJKN Banten. Tedy menyampaikan mengenai tema rakerda yang dimaksudkan sebagai langkah implementasi salah satu butir-butir Rakernas DJKN tahun 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 18-20 Juli 2018 di Bandar Lampung, dan mengandung makna bahwa jajaran Kanwil DJKN Banten siap untuk lebih meningkatkan kualitas layanan dengan menitikberatkan pada kepuasan stakeholder baik dari segi percepatan penyelesaian layanan, transparansi informasi pelayanan dengan goal membentuk citra dan reputasi positif DJKN yang low profile, high achievements.

Guna menambah pemahaman peserta rakerda terutama mengenai eksekusi Hak Tanggungan, diundang sebagai narasumber Kepala Seksi Hubungan Hukum pada Kantor Pertanahan Kota Tangerang, Prayitno, yang menyampaikan pemaparan terkait kedudukan hypotheek atau credietverband dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 4 tahun 1996 tentang Hak Tanggungan Atas Tanah Beserta Benda-Benda yang Berkaitan dengan Tanah.

Acara dilanjutkan dengan pembahasan utama rakerda yaitu terkait capaian kinerja di lingkungan Kanwil DJKN Banten sampai dengan semester I tahun 2018. Kanwil DJKN Banten dan masing–masing KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Banten menyampaikan paparan terkait capaian kinerja, kendala/permasalahan, rencana aksi, dan inovasi-inovasi yang telah diciptakan oleh masing-masing KPKNL. Pemaparan dari KPKNL tersebut selanjutnya mendapatkan tanggapan dari masing-masing Bidang pada Kanwil DJKN Banten.

Tidak berhenti sampai disitu, kegiatan rakerda dilanjutkan setelah sholat magrib dengan penganugerahan/pemberian apresiasi kepada pegawai teladan Kanwil DJKN Banten dan apresiasi pegawai di Bidang Penilaian dan Bidang Lelang. Pemberian apresiasi dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi bagi para pegawai yang bersangkutan dan sebagai bentuk pengakuan organisasi atas kinerja dari para pegawai yang bersangkutan serta sebagai pemicu bagi para pegawai lainnya untuk berkinerja lebih baik.

Keesokan harinya, pada Jumat, 24 Agustus 2018, kegiatan rakerda dilanjutkan dengan capacity building di area Taman Kota II Bumi Serpong Damai. Kegiatan yang diikuti oleh peserta rakerda ditambah pegawai KPKNL Tangerang II tersebut diawali dengan senam bersama. Bertindak selaku fasilitator adalah pegawai PPSDM BPPK Kemenkeu, yang mengajak para peserta capacity building dengan melakukan berbagai macam games baik kelompok kecil maupun kelompok besar. Permainan-permainan tersebut diakhiri dengan big games yang menunjukkan kerjasama dua kelompok besar dalam membawa sebuah lilin menyala yang diletakkan di tengah kain lebar yang dipegangi para peserta, kemudian dibawa berkeliling arena berkelak- kelok sambil peserta sesekali menepis berbagai halangan, rintangan dan ancaman. Seluruh permainan tersebut mengandung makna yang bertujuan untuk peningkatan motivasi, etos kerja dan team work. Menjelang siang setelah kegiatan capacity building sukses dilaksanakan, dilanjutkan dengan penyusunan dan pembacaan butir-butir rakerda sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan rakerda semester I tahun 2018 di lingkungan Kanwil DJKN Banten

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini