Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang I > Kilas Peristiwa
Peringatan Hari Oeang RI Ke-72 di Banten
Apit Rina Wahidah
Selasa, 30 Oktober 2018   |   217 kali

Dalam rangka memperingati Hari Oeang RI ke 72, pada Minggu 28 Oktober 2018, Kementerian Keuangan RI Perwakilan Provinsi Banten mengadakan serangkaian acara yang dikemas dengan tema “Kemenkeu Berbakti pada Negeri.” KPKNL Tangerang I ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang bertempat di pelataran Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Tangerang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kantor Kementerian Keuangan RI Perwakilan Provinsi Banten.

Dimulai pada pagi hari acara diawali dengan Jalan Sehat yang mengambil rute seputaran Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, start dimulai dari Jalan Satria Sudirman menuju Jalan Jenderal Sudirman kemudian masuk Jalan Daan Mogot melewati Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna hingga kembali menuju Jalan Satria Sudirman sebagai titik finish.

Setelah break sejenak peserta mengikuti senam bersama di Plaza Perkantoran Pemerintah Kota Tangerang. Peserta tampak antusias dan bersemangat mengikuti gerakan dari para instruktur senam.

Usia mengikuti senam pagi bersama, para peserta disajikan acara hiburan yang dibuka  oleh pertunjukan tarian kencring party yang merupakan simbol tarian pembuka dalam suatu acara.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten. Tedy Syandriadi, Kepala Kanwil DJKN Banten, sebagai tuan rumah Hari Oeang Kementerian Keuangan RI Perwakilan Provinsi Banten  tahun ini diikuti sambutan Walikota Tangerang, Arif Wismansyah.

Selanjutnya secara berturut-turut acara dimeriahkan dengan hiburan performance dan live music dari masing-masing unit Eselon II. Sebagai penutup acara, para peserta dihibur dengan diselingi pemberian hadiah kepada para pemenang lomba-lomba olah raga yang telah diselenggarakan beberapa hari sebelumnya.

Selain melaksanakan rangkaian acara berbalut Susana family gathering tersebut, DJKN juga turut menggalang donasi tunai bagi masyarakat korban gempa Palu dan Donggala di sela-sela acara. Penggalangan donasi ini merupakan penggalangan donasi tahap pertama yang selanjutnya akan dilanjutkan dengan penggalangan donasi melalui kegiatan lelang yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 November di Kantor DJKN Banten.

Di penghujung acara dan yang paling dinanti oleh para peserta adalah pengumuman pemenang door prize. Berbagai hadiah menarik disediakan oleh panitia. Akhirnya kegiatan peringatan 72 tahun Hari Oeang yang dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari telah usai dan berjalan dengan lancar serta membawa kesan kegembiraan dan kebersamaan bagi seluruh peserta.

Selamat Hari Oeang RI ke 72, Kemenkeu Berbakti pada Negeri!       

Foto/Teks : Tim Humas KPKNL Tangerang I

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini