Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kajian Islam Menyambut Bulan Ramadhan dengan Ilmu dan Amal
Angeline Marzella
Kamis, 14 Maret 2024   |   370 kali

Tangerang – KPKNL Tangerang I dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Tim Bintal mengadakan Kajian Bintal Islam yang dilaksanakan di Mushola An Nur KPKNL Tangerang I pada hari Kamis, 07 Maret 2024. Kegiatan Kajian Islam ini dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Tangerang I. Kegiatan ini dibuka oleh Risdian Fajarohman, selaku pemandu acara, dilanjutkan dengan pembacaan doa, pemberian sambutan oleh Kepala KPKNL Tangerang I (Sunu Subroto), penyampaian materi oleh Narasumber dan diskusi.

Narasumber Kajian Bintal Islam kali ini diberikan oleh Ust. Anwar Zufri, M.Pd dengan tema “Menyambut Ramadhan dengan Ilmu dan Amal”. Dalam penyampaian tausiahnya, Ust. Anwar Zufri, M.Pd memaparkan bahwa pentingnya persiapan guna menyambut bulan Suci Ramadhan dengan peningkatan ilmu dan amal ibadah. Beliau memberikan inspirasi dan panduan praktis agar setiap individu dapat memaksimalkan manfaat Bulan Ramadhan dengan meraih keberkahan dalam segala aspek kehidupan.

Sebagai umat muslim yang beriman, maka hendaknya kita harus terus berusaha memperbaiki diri agar lebih baik lagi dan terhindar dari siksa api neraka. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai persiapan menyambut Bulan Ramadhan, diantaranya :

  1.           Perbanyak Istighfar
  2.           Banyak berdoa dan meminta pengampunan kepada Allah SWT
  3.           Bersedekah
  4.           Berbakti kepada Orang Tua
  5.            Saling memaafkan dan tidak saling mendendam antar umat manusia
  6.            Senantiasa Bertawakal

Para pegawai KPKNL Tangerang I menyambut Kajian Islam dengan antusiasme yang tinggi, dimana kajian ini memberikan inspirasi dan semangat baru untuk menjalani bulan Ramadhan dengan penuh keikhlasan dan keberkahan. Kajian ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk mempersiapkan diri secara lebih baik menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Marhaban ya Ramadhan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini