Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Persiapan Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2024
Angeline Marzella
Jum'at, 16 Februari 2024   |   46 kali

Banten - Seksi Pengelola Kekayaan Negara KPKNL Tangerang I menyelenggarakan Kegiatan  Rapat Persiapan Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2024 yang bertempat di Ruang Aula Aria Santika KPKNL Tangerang I, pada Selasa, 30 Januari 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Tangerang, Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Perwakilan Kabid PKN Kanwil DJKN Banten, serta Satker Lingkup KPKNL Tangerang I yang memiliki target sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2024.

Acara ini dibuka oleh Deviana Arum Ghearini, selaku pemandu acara, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh masing-masing hadirin, pemberian sambutan oleh Kepala KPKNL Tangerang I (Ibu Ririen Fransiska), penyampaian materi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (Bapak Indra Abdul Mugni), Proses Verifikasi Kelengkapan Berkas Pensertipikatan Tahun 2024, dan yang terakhir yaitu sesi foto bersama.

Program Percepatan Persertipikatan BMN Berupa Tanah Tahun Anggaran 2024 pada KPKNL Tangerang I dimulai dengan proses identifikasi, verifikasi, dan klarifikasi BMN berupa Tanah pada Data Master Aset SIMAN Satuan Kerja KPKNL Tangerang I.

Adapun agenda kegiatan Rapat Sertipikasi pada kali ini adalah  sebagai berikut:

1)    Pembahasan dan diskusi persiapan pensertipikatan BMN berupa tanah;

2)    Koordinasi, verifikasi, dan validasi data detail / rincian target TA 2024 masing-masing Satuan Kerja pemilik target kepada Kantah setempat; dan

3)    Knowledge sharing pelaksanaan pensertipikatan BMN berupa tanah.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil identifikasi, verifikasi, dan klarifikasi data BMN berupa tanah yang telah terindikasi sebagai target sertipikasi tahun 2024 yang akan dilakukan verifikasi dan validasi oleh Kantor Pertanahan. Harapannya kerja bersama yang baik ini terus terjalin dalam mencapai target dengan lancar sampai dengan diterbitkannya Sertipikat Hak Pakai atau Produk lainnya. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini