Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pembinaan dan Koordinasi dalam Bidang Hukum dan Kehumasan di Lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta dan Kanwil DJKN Banten
Angeline Marzella
Selasa, 30 Januari 2024   |   44 kali

Banten – Direktorat Hukum dan Humas DJKN menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan dan Koordinasi dalam Bidang Hukum dan Kehumasan di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta dan Kanwil DJKN Banten yang bertempat di Ruang Aula Aria Santika KPKNL Tangerang I, pada Rabu, 24 Januari 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Hukum dan Humas DJKN (Bapak Tedy Syandriadi), Kepala Kanwil DJKN Banten (Bapak Djanurindro Wibowo), Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta (Bapak Mahmudsyah), Perwakilan Biro Advokasi, serta para Kepala KPKNL beserta jajarannya.

Acara dibuka oleh Angeline Marzella, selaku pemandu acara, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Defi Arsono, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pemberian sambutan oleh Direktur Hukum dan Humas, Kepala Kanwil DJKN Banten, serta Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, sesi Penyampaian Materi dan Diskusi, kemudian Penutup.

Penyampaian materi diberikan oleh narasumber yaitu, Kepala Subdirektorat Advokasi (Bapak Muh. Hasbi Hanis), Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat (Bapak Adi Wibowo), dan Perwakilan Subdirektorat Peraturan Perundangan. Dalam bidang Peraturan Perundang-undangan sub materi yang dipaparkan yaitu, Pengenalan Tugas dan Fungsi Subdirektorat Peraturan Perundangan, Masukan terhadap Rancangan PMK yang akan disusun pada Tahun 2024, dan Pelaksanaan IKU Efektivitas Kebijakan (Kemenkeu One).Kemudian dalam bidang Hukum dan Penanganan Perkara sub materi yang dipaparkan yaitu, Kebijakan Penanganan Perkara yang Optimal dan Kolaboratif, Dukungan DIPA untuk Penanganan Perkara, serta Dukungan Unit Teknis dalam Penanganan Perkara. Serta dalam bidang Hubungan Masyarakat (Humas) sub materi yang dipaparkan yaitu, Perjalanan Sejarah Humas Pemerintah, Tujuan, Fungsi, dan Peran Humas Pemerintah, Proses Komunikasi, dan Arahan Pimpinan Kementerian Keuangan.

Humas diharapkan tetap menyampaikan capaian-capaian APBN dan dukungan kita terhadap Kemenkeu sesuai dengan agenda setting. Tujuan dilaksanakannya kegiatan pembinaan dan koordinasi tersebut adalah sebagai wadah kolaboratif untuk berdiskusi, serta meningkatkan pemahaman di bidang hukum dan kehumasan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini