Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Meriahkan HORI ke-77, KPKNL Tangerang I Adakan Serangkaian Acara
Ayu Liestianingsih Hidayah
Selasa, 31 Oktober 2023   |   44 kali

Setiap tanggal 30 Oktober, Kementerian Keuangan merayakan Hari Oeang Republik Indonesia atau biasa disebut HORI. Tanggal tersebut merupakan tanggal dimana Oeang Republik Indonesia (ORI) pertama kali disahkan pada tahun 1946.

Di sepanjang bulan Oktober ini, KPKNL Tangerang I mengadakan rangkaian acara untuk memeriahkan HORI ke -77 yang bertemakan “Kemenkeu Melayani Lebih Baik”. Diawali pada tanggal 3 Oktober 2023, KPKNL Tangerang I berkolaborasi dengan Wardah Beauty Banten mengadakan Beauty Demo dengan tema “Cantik Bersama Wardah”.

Kegiatan ini diperuntukan untuk pegawai perempuan yang ingin belajar bagaimana menjaga dan merawat kulit wajah dengan baik dan benar. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepercayaan diri pegawai bahwa mereka dapat berpenampilan menarik dan memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders.

Dengan tema “Kemenkeu Melayani Lebih Baik”, KPKNL Tangerang I mengajak masyarakat sekitar untuk ikut memeriahkan Hori ke-77. Hal ini diwujudkan dengan kegiatan jalan santai di Alun-alun Kota Tangerang dan mengenalkan lebih dekat tentang instansi Kementerian Keuangan kepada pengunjung alun-alun pada jumat pagi (04/10).

“Selamat Hari Oeang ke-77 semoga Kementerian Keuangan semakin jaya dan sukses.” tutur salah satu pengunjung alun-alun.

Selain itu, kegiatan olahraga ini juga untuk mempererat rasa persaudaraan antar pegawai dan meningkatkan sinergi dalam menjalankan tugas dan fungsi KPKNL.

Masih dalam rangkaian memperingati HORI ke-77, Tim Pembinaan Mental (Bintal) KPKNL Tangerang I mengadakan Kajian Bintal dengan tema “Ketika Lelahmu menjadi Lillah” pada Selasa (17/10) bertempat di Mushola KPKNL Tangerang I. Tema ini diambil untuk memotivasi pegawai bahwa sebagai individu yang bertugas melayani masyarakat harus senantiasi meluruskan niat jika bekerja kita untuk ibadah. Hal ini dapat sebagai sarana terwujudnya pelayanan yang lebih baik.

Peringatan HORI juga diisi dengan kegiatan Donor Darah di lingkungan Kementerian Keuangan Banten. Ririen Fransiska, Kepala KPKNL Tangerang I, ikut berpatisipasi dalam donor darah tersebut yang dilaksanakan di KPPBC TMP A Tangerang yang berlokasi di Komersial Area Alam Sutera, Serpong. 

Perayaan puncak kegiatan HORI ke-77 diadakan di Kampus Politeknik Keuangan Negara STAN dengan mengadakan kegiatan Seminar Nasional Hasil Pengadbian kepada Masyarakat (SEMBADHA). KPKNL Tangerang I turut memeriahkan acara puncak HORI dengan mengikuti senam bersama dan menjadi salah satu peserta pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM.

Dalam kegiatan ini, KPKNL Tangerang I berkolaborasi dengan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang dan Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara dalam menampilkan produk UMKM.

Rangkaian Kegiatan HORI 2023 diharapkan dapat dimaknai secara mendalam oleh setiap pegawai agar terwujudnya instani Kemenkeu yang lebih baik dalam melayani masyarakat.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini