Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DJKN Setujui Hibah BMN Kementerian PUPR untuk Pemkot Tangsel
Risdian Fajarohman
Rabu, 14 Desember 2022   |   111 kali

Pada Selasa (13/12/2022), KPKNL Tangerang I bersama Kanwil DJKN Banten menghadiri undangan dalam rangka serah terima hibah Barang Milik Negara (BMN) antara Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten (BPPW Banten) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bapelitbangda Gd. 2 lantai 2 Balai Kota Tangerang Selatan.


Pelaksanaan Serah Terima BMN dari BPPW Banten kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan menunjukkan adanya kerja nyata BPPW Banten dalam rangka mendukung penataan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kota Tangerang Selatan.


Kepala Kanwil DJKN Provinsi Banten, Nuning Sri Rejeki Wulandari dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima aset BMN adalah salah satu bentuk akuntabilitas publik yang penting bagi masyarakat dan juga bagian amanah tata kelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan pengelola APBN.


DJKN selaku pengelola aset mencatat nilai dari valuasi aset BMN untuk Provinsi Banten mencapai 102,07 Triliun. Sebagian dari aset BMN ini adalah hasil dari berbagai proses pembangunan yang telah dilaksanakan oleh BPPW Banten di Provinsi Banten. 


BMN yang diserahkan oleh BPPW Banten kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan sekitar 20 Miliar yang berupa aset jalan, irigasi, drainase, CCTV, jaringan dan lainnya yang berada di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Kota Tangerang Selatan.


Acara ini dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Banten M. Yoza Habibi, Kepala Kanwil DJKN Banten Nuning Sri Rejeki Wulandari, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman serta Kepala KPKNL Tangerang I Ririen Fransiska.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini