Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berkat Sinergi dan Kerja Sama Yang Baik, KPKNL Surakarta dan Kantor Pertanahan Wonogiri Tuntaskan Target Sertifikasi BMN Tahun 2023
Bambang Sudarnadi
Rabu, 20 Desember 2023   |   43 kali

Surakarta - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta Mohamad Lukman Saleh menyampaikan bahwa saat ini KPKNL Surakarta telah menyelesaikan target sertifikasi barang milik negara (BMN) berupa tanah tahun 2023 dengan capaian 113,74 persen dari target. Hal ini disampaikannya saat melakukan koordinasi dengan Kepala Kantor pertanahan Kabupaten Wonogiri Heru Muljanto pada Selasa (19/12) di Kantor Pertanahan Wonogiri.

Kepala KPKNL Surakarta Mohamad Lukman Saleh yang didampingi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Bend Abidin Santosa dan Adhie Satya Pribadie menyampaikan untuk target sertifikasi di wilayah kerja Kantah Wonogiri sebanyak 40 bidang tanah telah diselesaikan semua oleh Kantah Wonogiri. “Saya ucapkan terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kantah Wonogiri beserta jajaran yang telah menyelesaikan sertifikasi BMN khususnya di wilayah Wonogiri,” ucapnya.


Lebih lanjut, ia juga berharap agar kerja sama yang terjalin baik selama ini antara KPKNL Surakarta dan Kantor Pertanahan Kabupaten Wonogiri dapat terus ditingkatkan agar kinerja yang telah baik selama ini dapat terus dioptimalkan. Menanggapi hal ini, Kepala Kantah Wonogiri Heru Muljanto menyampaikan terima kasih atas sinergi yang dilakukan antara Kantah Wonogiri dan KPKNL Surakarta dalam upaya menyelesaikan target sertifikasi BMN tahun 2023. Ia berharap agar Kantor Pertanahan Wonogiri maupun Kantor Pertanahan yang lain dan juga KPKNL dapat terus mendorong satuan kerja (satker) dalam penyelesaian target sertipikasi baik tahun 2023 maupun target sertifikasi tahun 2024 ke depan.


“Saya atas nama jajaran Kantor Pertanahan Wonogiri juga mengucapkan teriam kasih yang sebesar-besarnya karena sinergi yang kita lakukan akhirnya target sertifikasi tahun 2023 telah berhasil diselesaikan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Bend Abidin menyampaikan bahwa target sertifikasi BMN Kantah Wonogiri tahun 2024 kategori 1 (K1)  adalah 55 bidang tanah dari Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) III dan Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Jawa Tengah. “Kami berharap agar target sertifikasi BMN tahun 2024 juga dapat diselesaikan seluruhnya sehingga  pelaksanaan sertifikasi BMN yang tepat waktu akan menghasilkan pengelolaan aset yang 3T yakni Tertib fisik, Tertib hukum dan Tertib administrasi,” pungkasnya. (Penulis: Seksi HI)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini