Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Surakarta Kuatkan Komitmen Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM
Wisnu Herjuna
Selasa, 21 September 2021   |   171 kali

Surakarta - Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM) pada KPKNL Surakarta segera masuk pada tahapan penilaian oleh Tim Penilai Nasional Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN/RB).  Untuk itu,  pada Selasa (21/09), KPKNL Surakarta menerima pembinaan dan evaluasi dari KPKNL Pekalongan yang bertindak sebagai mentor dalam pembangunan ZI-WBBM KPKNL Surakarta tahun 2021.

Pada kesempatan ini Kepala KPKNL Pekalongan Jati Wiryawan beserta Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Pekalongan Masdjaya, hadir langsung untuk melihat persiapan KPKNL Surakarta, serta membagikan pengalaman saat menjalani proses penilaian oleh Tim Penilai Nasional Kementerian PAN/RB. Sebagai informasi, KPKNL Pekalongan telah berhasil memperoleh predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada tahun 2020.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat KPKNL Surakarta ini, dimulai dengan simulasi presentasi pembangunan ZI-WBBM pada KPKNL Surakarta oleh Kepala KPKNL Surakarta, Andi Soegiri.  Menanggapi pemaparan tersebut, Jati Wiryawan memberikan beberapa catatan dan masukan baik dari aspek performa penyajian maupun materi paparan. "Presentasi harus efektif menggambarkan proses dan hasil yang diperoleh dalam pembangunan ZI-WBBM di KPKNL Surakarta" kata Jati. Hal ini penting karena waktu pemaparan kepada Tim Penilai Nasional Kementerian PAN/RB relatif singkat. Dengan demikian penyaji benar-benar harus dapat mengelola waktu yang pendek tersebut dengan strategi penyampaian yang optimal agar esensi materi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan utuh oleh tim penilai.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Pekalongan Masdjaya, juga menambahkan catatan terkait kampanye pembangunan ZI-WBBM pada KPKNL Surakarta agar lebih digaungkan. Hal-hal yang dapat dilakukan misalnya dengan menambahkan materi kampanye visual yang lebih banyak di halaman depan, area pelayanan serta media sosial. Tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan aura dan atmosfer pembangunan ZI-WBBM KPKNL Surakarta sehingga dapat dirasakan oleh seluruh pegawai KPKNL Surakarta, juga para stakeholder dan mitra kerja, sehingga akan memberikan feedback positif sebagai dukungan tercapainya ZI-WBBM pada KPKNL Surakarta. (Penulis : Wisnu Herjuna)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini