Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penilaian Awal Kantor Pelayanan Terbaik Tingkat Kementerian Kuangan Pada KPKNL Surakarta
Risdian Fajarohman
Jum'at, 14 Juli 2017   |   707 kali

“Evaluasi kinerja dan penilaian kantor ini untuk memberikan stimulus dan motivasi berupa penghargaan dari kementerian sebagai langkah strategis untuk mendorong perbaikan dan peningkatan kinerja kantor pelayanan sehingga dapat mencapai target-target yang telah ditetapkan dan meningkatkan kepuasan bagi stakeholders.” Kutipan tersebut merupakan salah satu tujuan dalam penilaian kantor pelayanan terbaik tingkat Kementerian Keuangan yang dipaparkan oleh Ketua Penilaian Kantor Pelayanan Terbaik Tingkat Kementerian Keuangan dalam acara yang diselenggarakan pada Kamis, 13 Juli 2017.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY, Bagian OKI Kantor Pusat DJKN serta stakeholders pengguna jasa layanan KPKNL Surakarta bertujuan untuk menilai KPKNL Surakarta sebagai calon kantor pelayanan terbaik tingkat Kementerian Keuangan yang dilakukan oleh tim penilaian.

Sebelum memulai acara, Tavianto, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY menyampaikan sedikit kata sambutan. Dalam sambutannya, beliau menekankan agar KPKNL dapat meningkatkan terus pelayanan menjadi tambah lebih baik lagi. Selain itu, disampaikannya bahwa di DJKN khususnya di Kanwil Jateng dan DIY sedang membangun sebuah sistem yang baik, sehingga meskipun para pejabat dan juga pelaksana berganti, namun pelayanan akan tetap terstandar. Lebih lanjut pria pehobi olahraga itu  berharap agar pihak-pihak lain terutama stakeholders dapat menyampaikan kritik dan saran agar dapat terus meningkatkan pelayanan dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Tim Penilaian Kantor Pelayanan Terbaik Tingkat Kementerian Keuangan yang diketuai oleh Yuyun Rusmiati yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi II, Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan. Dalam paparannya, KPKNL Surakarta merupakan salah satu dari 3 kantor pelayanan (KPKNL) di lingkungan DJKN dan merupakan salah satu dari 12 kantor pelayanan di Kementerian Keuangan yang akan dilakukan penilaian sebagai kantor pelayanan terbaik. Indikator penilaian kantor pelayanan terbaik ini meliputi Integritas, Pelayanan, Inovasi serta Prestasi yang diraih oleh kantor pelayanan. Penilaian tersebut sesuai dengan yang telah diatur dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor 164 tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kantor Pelayanan Terbaik dan Kanwil Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan persentasi dari Moh. Arif Rochman, Kepala KPKNL Surakarta serta dilanjutkan dengan tanya jawab kepada stakeholders dan Kantor Pusat DJKN terkait persentasi tersebut. Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Tim Penilaian Kantor Pelayanan Terbaik Tingkat Kementerian Keuangan dan Berita Acara Penilaian Awal oleh Tavianto, Moh. Arif Rochman serta Tim Penilaian Kantor Pelayanan Terbaik Tingkat Kementerian Keuangan.


(Dokumentasi/penulis : Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Surakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini