Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Surabaya > Kilas Peristiwa
KPKNL Surabaya berpatisipasi dalam kegiatan Donor Darah : Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Sesama
Rahayu Kusuma Rini
Selasa, 17 Juli 2018   |   234 kali

    Hangatnya sinar mentari pada Jum’at pagi 13 Juli 2018 menambah semangat peserta senam pagi yang diadakan di halaman Gedung Keuangan Negara I Surabaya. Sementara di gedung A yang  berada di sisi timur area GKN I  terlihat kesibukan mempersiapkan  kegiatan Donor Darah yang dijadwalkan mulai pukul 08.00 sampai engan 11.00 WIB. Kegiatan Donor Darah kali ini merupakan salah satu even peringatan Hari Pajak 2018 yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2018. Donor Darah diadakan di dua lokasi yaitu di Gedung Keuangan Negara I, Jalan Indrapura Surabaya dan di Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I, Jalan Jagir Wonokromo Surabaya.

    Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surabaya sebagai bagian dari  keluarga besar Kementerian Keuangan berpartisipasi dalam  kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan yang akan diselenggarakan di aula Kantor Pajak Pratama Surabaya Krembangan Gedung A lantai 2 GKN I Surabaya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia UPTD Surabaya.  Sejumlah pegawai, satpam dan tenaga pramubakti pada kantor  lingkup Kementerian Keuangan yang bertempat di lingkungan Gedung Keuangan Negara  I berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain Kantor Pelayanan Pajak Pratama Krembangan, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pabean Cantikan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang Surabaya, Kanwil Direktorat  Jenderal  Perbendaharan Jawa Timur, Kantor Pelayananan Perbendaharaan Negara Surabaya I, Peradilan Pajak Surabaya serta Kantor Pengelolaan Teknologi Infomasi Keuangan dan BMN (KPTIK BMN) Surabaya

    Sejak pukul 08.00 WIB tampak para pendonor bergantian menyumbangkan darahnya di sela sela kesibukan tugas sehari hari  memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tentu saja hal ini dilakukan demi membantu sesama karena sesungguhnya setetes darah para pejuang kemanusiaan ini sangatlah berharga bagi yang membutuhkannya. Sesekali tampak raut kecewa dari beberapa orang yang berniat mendonorkan darahnya namun setelah diperiksa oleh Tim Medis PMI UPTD Surabaya ternyata kurang sehat sehingga kurang menuhi syarat sebagai pendonor. Meski demikian mereka tidak perlu kecewa karena jika kondisi kesehatan mereka cukup fit, masih dapat ada kesempatan lain untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.  Kegiatan kali ini juga memperkuat tali persaudaraan keluarga besar Kementerian keuangan khususnya yang berada di Surabaya dan juga memupuk empati dan kepedulian untuk membantu sesama. Semoga apa yang kami lakukan di hari Jum’at yang barokah ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan membawa energi positif bagi kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Hidup pejuang kemanusiaan…!!!

 (Penulis/Foto : Tim HI - KPKNL Surabaya)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini