Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
GLV : EMBRIO LAYANAN KONSULTASI DARING
Awalludin Ikhwan
Selasa, 17 November 2020   |   396 kali

Empat belas tahun perjalanan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) ditandai dengan semangat untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Masa pandemi yang belum berakhir membuat DJKN dan kantor vertikalnya memuat sebuah terobosan yaitu Gerai Layanan Virtual (GLV) yang diadakan serentak secara daring pada tanggal 12 November 2020.  GLV ini adalah cerminan dari organisasi yang adaptif terhadap kondisi pandemi yang sedang terjadi. Kegiatan GLV ini adalah embrio layanan virtual kepada semua pengguna jasa DJKN dimana pelayanan virtual akan menjadi alternatif layanan selain layanan langsung melalui APT/ front office yang saat ini masih belum dibuka secara penuh. Kegiatan GLV ini terbagi menjadi 2 sesi yaitu sesi 1 GLV bersama Kantor Pusat DJKN dan GLV sesi 2 bersama Kantor Vertikal yaitu KPKNL.

KPKNL Surabaya pada kegiatan GLV ini memberkan layanan konsultasi daring terkait layanan pengelolaan kekayaan negara, lelang dan piutang negara. Dalam pengantarnya, Andy Pardede, Kepala KPKNL Surabaya menyampakan bahwa layanan konsultasi virtual nantinya akan menjadi layanan tetap KPKNL Surabaya, jadi tidak hanya dibuka di masa pandemi. Soal format dan waktunya akan disempurnakan kemudian. Pada kesempatan ini peserta GLV diberikan kesempatan untuk bertanya serta konsultasi dan akan langsung dijawab oleh Kepala Seksi layanan terkait. Selain kegiatan konsultasi daring, KPKNL Surabaya juga mengadakan kegiatan di APT/ front office berupa Bimbingan Teknis Penyelesaian Revaluasi Tahapan LHIP Selesai.

GLV KPKNL Surabaya ini terkesan istimewa karena dikunjungi langsung oleh Isa Rachmatarwata, Dirjen Kekayaan Negara,  Dedi Syarif Usman, Sekretaris DJKN dan Kepala Kantor Wilayah DJKN, Eto Sunaryanto. Dalam kunjungannya secara virtual, para pejabat menyapa dan menyampakan pesan kepada stakeholder untuk terus memberikan masukan dan sarana bagi perbakan layanan DJKN.

Untuk menyemarakkan kegiatan GLV ini, KPKNL Surabaya juga mengadakan kuis berhadiah suvenir menarik yagn dibagikan kepada para peserta dan pengguna jasa yang dapat menjawab dengan cepat dan benar pertanyaan seputar KPKNL Surabaya baik secara daring maupun secara langsung  APT. Panitia juga membuka booth untk berfoto berlatar belakang Ulang Tahun ke-14 DJKN. (Tim HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini