Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
SOSIALISASI NADINE DAN PROFILING PEGAWAI DJKN
Awalludin Ikhwan
Senin, 09 Maret 2020   |   328 kali

Move on dan adaptif terhadap perkembangan teknologi. Itu mungkin kalimat yang tepat untuk mengambarkan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Nadine (Naskah Dinas Elektronik) dan Profiling Pegawai yang dilaksanakan pada hari jumat (28/2) oleh Kanwil DJKN Jawa Timur bertempat di KPKNL Surabaya, GKN I Lantai 6. Impementasi Nadine dalam rangka mendukung e-kemenkeu yaitu sistem informasi yang mendukung office automation pegawai Kementerian Keuangan dalam mendukung pelayanan internal di Kementerian Keuangan maupun pelayanan kepada stakeholder.

Kegiatan dibuka oleh Andy Pardede, Kepala KPKNL Surabaya, sekaligus memberikan pengantar pelaksanaan kegiatan tersebut. Beliau menekankan agar semua pegawai dapat memahami dengan baik materi profiling pegawai dan praktik aplikasi nadine. Kegiatan pertama, sosialisasi profiling pegawai disampaikan oleh Evisari, Kasubbag Kepegawaian Kanwil DJKN Jatim. Profiling pegawai merupakan program dari Kantor Pusat DJKN dalam rangka mendapatkan informasi secara lengkap dari pegawai DJKN. Profiling pegawai dilaksanakan dengan wawancara via video conference dan tidak boleh ada yang mendampingi pegawai saat profiling pegawai berlangsung. Data profilling yang akan digali antara lain data keluarga, data kesehatan, data finansial, persepsi terhadap kota penugasan saat ini dan persepsi kebijakan mutasi pada pegawai.

Acara dilanjutan dengan praktik aplikasi Nadine. Setiap seksi diwajibkan membawa laptop untuk langsung praktik. Pemateri dari Kanwil DJKN Jatim menjelaskan tentang Nadine kepada seluruh pegawai KPKNL Surabaya yang hadir sekaligus tanya jawab tentang operasional Nadine, sehingga pegawai dapat mengetahui solusinya apabila ada kendala pada saat penggunaan Nadine. (Team HI)  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini