Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL SURABAYA SUKSES CAPAI TARGET POKOK LELANG 1 TRILLIUN
Awalludin Ikhwan
Selasa, 03 Desember 2019   |   378 kali

Kamis, tanggal 28 November 2019 adalah hari yang melegakan bagi Kepala KPKNL Surabaya dan pegawai Seksi Pelayanan Lelang karena target pokok lelang sebesar 1,001 triliun dan target PNBP Lelang sebesar 39,65 miliar telah tercapai. Target lelang KPKNL Surabaya termasuk salah satu target yang terbesar, sehingga dengan pencapaian ini juga akan memberikan sumbangan yang signifkan bagi pencapaian target lelang Kanwil Jawa Timur dan target nasional. Capaian target pokok lelang tersebut berasal dari Lelang Eksekusi Gadai senilai Rp638,385 milliar dengan pemohon Bank Bukopin yang dilaksanakan oleh Pelelang Madya, Win Handoyo.

Suksesnya pelaksanaan lelang eksekusi gadai bukan hanya kesuksesan seksi pelayanan lelang semata, tetapi juga dukungan dari pegawai yang lain seperti petugas front office yang melayani permohonan lelang dan teman-teman subbagian umum yang memberikan bantuan sarana dan prasarana. Kami harap pencapaian target lelang ini menjadi motivasi bagi seksi lainya untuk mengejar target menjelang akhir tahun ini, kata Andri Rachmawan, Kepala Seksi Pelayanan Lelang.

Win Handoyo menambahkan bahwa lelang eksekusi gadai dengan objek saham yang diajukan oleh pemohon adalah bentuk kepercayaan dari pemohon kepada KPKNL Surabaya. Pelayanan yang prima dan hubungan komunikasi yang terjalin baik meyakinkan pemohon untuk melaksanakan lelang melalui KPKNL Surabaya. Andri Rachmawan menekankan bahwa untuk menjadi pejabat lelang yang profesional tidak hanya dibutuhkan pengetahuan dan keterampilan lelang (hard skill) semata tetapi juga dibutuhkan kemampuan negoisasi dan komunikasi yang baik (soft skill).

Akhirnya, Kepala KPKNL Surabaya, Andy Pardede memberikan apresiasinya yang tinggi terhadap capaian dari Seksi Pelayanan Lelang dan berharap agar capaian tersebut juga dapat memacu capaian yang lebih pada capaian target produktivitas lelang. Lelang yang laku dengan nilai yang kecil juga ikut memberikan sumbangan terhadap capaian target lelang sehingga kita harus terus melayani semua stakeholder dengan baik. Beliau menambahkan, kesuksesan Lelang Eksekusi Gadai dengan objek Saham bukan windfall atau “durian runtuh”, tetapi karena adanya kesempatan kemudian ketepatan dalam menjaga dan memelihara momentum dengan meyakinkan pemohon dan mengeksekusinya dengan baik.       

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini