Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KPKNL SURABAYA DI TAHUN 2019
Andiar Suryanto
Jum'at, 04 Januari 2019   |   385 kali

Surabaya – Pelaksanaan Dialog Kerja Organisasi (DKO) yang menjadi agenda rutin setiap triwulanan digelar pada hari Kamis, 3 Januari 2019 bertempat di ruang rapat Kepala KPKNL Surabaya. Kegiatan ini dipimpin langsung  Kepala KPKNL Surabaya, Win Handoyo dan dihadiri oleh seluruh jajaran Eselon IV  dengan agenda penyusunan rencana aksi Triwulan I tahun 2019 dan evaluasi capaian kinerja di tahun 2018. DKO ini dilaksanakan sebagai upaya mitigasi resiko dan pengendalian internal terhadap pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2019.

Win handoyo menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh jajarannya atas kerja keras selama 1 tahun kemarin sehingga NKO mencapai 115,37% dan semua  IKU tercapai. “Pertahankan dan tingkatkan prestasi kerja serta senantiasa memberikan karya  terbaik untuk menghadapi tantangan kerja di tahun 2019” ujar Win Handoyo.

Rapat diawali dengan pembahasan  evaluasi capaian kinerja tahun 2018 yang dilanjutkan rencana aksi yang akan dilaksanakan pada Triwulan I tahun 2019. Win Handoyo memberikan kesempatan kepada masing-masing Eselon IV untuk menyampaikan rencana aksi  Triwulan I tahun 2019. Kepala Seksi Piutang Negara, Doni Indarto menyampaikan bahwa di akhir tahun 2018 ada penyerahan pengurusan BKPN kurang lebih sebanyak 1.500 berkas dari Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI), dengan begitu akan menjadi potensi besar bagi penerimaan negara. Seksi teknis yang lainnya seperti Seksi Pelayanan Lelang dan Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara mengatakan sanggup untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan oleh Kantor Pusat.

Rapat berlangsung hangat, beberapa masukan disampaikan oleh Kepala Kantor dan Kepala Seksi terhadap beberapa IKU Tahunan serta  upaya-upaya maupun kendala-kendala yang dihadapi dalam merealisasikan target tersebut. Implementasi manajemen resiko menjadi bagian terpenting dalam mengurangi risiko yang dapat menghambat tercapainya target.

Dengan adanya DKO tersebut diharapkan pengelolaan kinerja KPKNL Surabaya semakin meningkat guna mencapai 19 Sasaran Program / Kegiatan yang tertuang dalam Kontrak Kinerja Kepala KPKNL Surabaya. (teks: Tim HI KPKNL Surabaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini