Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
KPKNL Sorong Mendengar dan Pangestu
Bahrahmat Simamora
Selasa, 22 Agustus 2023   |   65 kali

Sorong (22/8) Kegiatan ”KPKNL Sorong Mendengar” dan ”Pelatihan Keuangan Terpadu Kemenkeu Satu” (Pangestu) kembali diadakan oleh KPKNL Sorong pada tanggal 16 Agustus 2023 secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Peserta terdiri dari pengguna layanan KPKNL Sorong pada Triwulan II Tahun 2023 dan perwakilan satuan kerja yang ada diwilayah kerja KPKNL Sorong.

Acara dibuka oleh Wibawa Pram Sihombing selaku Kepala Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku. Beliau pada sambutannya mengatakan perlunya peningkatan kemampuan dan keterampilan para pegawai untuk mengantisipasi perubahan yang terjadi, baik dari sisi aturan maupun adanya kebijakan baru. Sebagai contoh adanya aplikasi-aplikasi baru yang dibuat guna menunjang kinerja pegawai dalam melayani pengguna layanan, karena ada aplikasi baru maka pegawai harus mampu untuk menggunakan aplikasi tersebut dengan baik. Dengan adanya Pangestu, diharapkan kemampuan dan keterampilan pegawai dapat semakin baik karena disampaikan oleh yang lebih ahli. Pangestu merupakan kolaborasi dan sinergi dari seluruh unit Kementerian Keuangan dengan harapan materi yang disampaikan dapat lebih komprehensif agar dapat menambah kemampuan dan keterampilan pegawai yang mengikuti pelatihan. Terkait kegiatan KPKNL Sorong Mendengar, beliau berharap agar pengguna layanan KPKNL Sorong memberikan saran ataupun kritik atas layanan yang diberikan oleh KPKNL Sorong.

KPKNL Sorong Mendengar merupakan upaya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh KPKNL Sorong kepada pengguna layanan. KPKNL Sorong ingin mendengar masukan dan saran secara langsung dari para pengguna layanan untuk peningkatan pelayanan yang diberikan. Untuk kegiatan KPKNL Sorong Mendengar dipandu oleh Ahmad Khoerurizal selaku Plt. Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Sorong.

Pangestu merupakan program kolaborasi bersama seluruh instansi vertikal Kementerian Keuangan pada Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya. Tujuan yang ingin dicapai adalah meningkatkan pengetahuan dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) secara komprehensif dalam hal pengelolaan keuangan, anggaran, dan Barang Milik Negara (BMN) lingkup Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya. SDM yang menjadi objek adalah pejabat/pegawai di satuan kerja di luar Kemenkeu dan pejabat/pegawai di satuan kerja internal Kemenkeu. Untuk internal Kemenkeu, Pangestu bertujuan menjadi jembatan dalam cross function tugas dan fungsi antar satuan kerja di lingkungan Kemenkeu.

Materi yang disampaikan pada kegiatan Pangestu terkait ”Pengujian Belanja Terkait Aset Tetap” yang dibawakan oleh Dimas Aldy Ramadhan dan Muhammad Faizal Alfarisi dari KPPN Fak-Fak. Materi kedua terkait ”Perhitungan Kewajiban Perpajakan Terkait Belanja Aset Tetap” yang dibawakan oleh Gede Dion Syailendra dari KP2KP Fak-Fak. Materi ketiga terkait ”Teknis Penaksiran BMN” yang dibawakan oleh Tri Joko Prihartanto dari KPKNL Sorong.

Acara ditutup dengan ucapan terima kasih atas dukungan pengguna layanan terhadap KPKNL Sorong. Para pengguna layanan dapat selalu memberikan saran dan kritik apabila standar layanan yang diberikan tidak sesuai dengan ketentuan. Acara di pandu oleh Zaki Prafitra H. dari KPKNL Sorong.

Terus bersinergi agar selalu meningkatkan dan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna layanan.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini