Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
Bazar Kasuari KPKNL Sorong
Bahrahmat Simamora
Selasa, 15 Agustus 2023   |   121 kali

Sorong (15/8) KPKNL Sorong kembali melaksanakan Bazar Koloborasi Lelang Bersama UMKM Majukan Negeri (Kasuari) pada tanggal 15 Agustus 2023 melalui aplikasi zoom meeting. Bazar Kasuari merupakan identitas pelaksanaan lelang atas produk-produk pelaku UMKM yang ada diwilayah kerja KPKNL Sorong. Pelaksanaan Bazar Kasuari dilaksanakan secara bersama dengan seluruh KPKNL yang ada di wilayah kerja Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku.

Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku menyelenggarakan Bazar Lelang UMKM yang diikuti oleh KPKNL Ambon, KPKNL Biak, KPKNL Jayapura dan KPKNL Sorong dengan jumlah produk UMKM yang dilelang sebanyak 24 produk. Penyelenggaraan Bazar Lelang UMKM ini merupakan wujud nyata dukungan Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku terhadap upaya peningkatan pemberdayaan UMKM di wilayah Papua dan Maluku serta bagian dari kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

KPKNL Sorong melaksanakan lelang terhadap 6 buah produk pelaku UMKM hasil binaan KPKNL Sorong. KPKNL Sorong pada tanggal 17 Juli 2023 sampai 24 Juli 2024 mengadakan pembinaan berupa pelatihan terhadap pelaku UMKM dengan topik Digital Marketing yang diselenggarakan bersama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Sorong. Wujud nyata dari pelatihan tersebut, KPKNL Sorong melaksanakan lelang atas produk pelaku UMKM yang dihasilkan. Adapun produk yang dilelang berupa 1 buah topi rajut yang terbuat dari serat kayu melinjo, 1 buah dompet kulit buaya, 1 buah sepatu rajut ukuran 36, 1 paket abon ikan, 1 buah tas samping kulit buaya, dan 1 buah replika rumah kaki seribu. Pada pelaksanaan lelang tersebut produk yang dilelang oleh KPKNL Sorong laku terjual sebanyak 4 produk dan Tanpa Ada Penawaran sebanyak 2 produk.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini