Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
Rapat Penuntasan Sertipikasi KPKNL Sorong
Bahrahmat Simamora
Kamis, 10 November 2022   |   136 kali

Sorong (9/11) KPKNL Sorong melakukan Rapat Penuntasan Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa Tanah pada Provinsi Papua Barat Tahun 2022. Rapat diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Rapat dibuka oleh Kepala KPKNl Sorong Antonius Arie Wibowo dan dipimpin oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Rizar Anugraha. Rapat dihadiri oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku Nandang Supriyadi, Kanwil Kementerian ATR/BPN Provinsi Papua Barat, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua Barat, Kantor Pertanahan se-Provinsi Papua Barat dan seluruh satuan kerja lingkup KPKNL Sorong yang memiliki target sertipikasi tahun 2022.

Antonius dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan para hadirin dalam rapat penuntasan sertipikasi BMN berupa tanah di Kementerian/Lembaga pada Propinsi Papua Barat. Antonius  mengajak semua pihak untuk melakukan sinergi dan bekerja sama untuk menyukseskan penertiban BMN berupa tanah di Provinsi Papua Barat. Semoga semua permasalahan yang timbul dalam proses pensertipikatan BMN berupa tanah di Provinsi Papua Barat dapat diatasi dengan baik.

Untuk memastikan permasalahan yang dihadapi oleh setiap satuan kerja, Rizar menanyakan jumlah bidang tanah yang sudah terbit sertipikatnya dan yang masih proses penerbitan. Ini untuk memastikan bahwa setiap kendala yang dihadapi oleh satuan kerja harus memiliki solusi. Rizar juga menanyakan dan meminta pendapat dari kantor pertanahan setempat untuk setiap permasalahan yang dihadapi oleh satuan kerja.

Rapat ditutup oleh Kepala Bidang PKN. Dalam closing statement, Nandang mengajak para hadirin agar bersinergi dan bekerja sama serta mengakselerasi proses penerbitan sertipikasi. Pensertipikatan BMN berupa tanah bertujuan sebagai upaya pengamanan aset negara.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini