Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
HUT Lelang ke 113, KPKNL Sorong menyelenggarakan KPKNL Sorong Goes To School
Arie Aulia Ar-rahman
Kamis, 08 Juli 2021   |   213 kali

Dalam rangka memperingati bulan sinergi Hari Ulang Tahun Lelang ke 113, Rabu (03/03/2021), KPKNL Sorong mengadakan kegiatan KPKNL Sorong Goes To School yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sorong.  Hari Ulang Tahun (HUT) Lelang ini diperingati berdasarkan lahirnya Undang-undang Lelang di Indonesia sejak jaman kolonial Belanda yaitu Vendu Reglement Staatsblad 1908:189 pada tanggal 28 Februari 1908 atau 113 tahun yang lalu.

Dalam acara KPKNL Sorong Goes to School ini dilaksanakan kegiatan sosialisasi pengenalan lelang kepada siswa-siswi MAN kota Sorong oleh Fungsional Pelelang Muda yaitu Daniel Aleksander, kuis menarik seputar dunia lelang, dan dilanjutkan dengan kegiatan simulasi lelang online yang dipandu oleh Fungsional Lelang Pertama KPKNL Sorong,  Rushan Nasyrul Haq. Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh para siswa dan siswi MAN Kota Sorong, mereka sangat aktif dalam sesi diskusi, tanya jawab, kuis, dan juga simulasi lelang.

Kepala Sekolah MAN Kota Sorong, Selamet Widodo, mengucapkan terima kasih kepada KPKNL Sorong karena telah memilih sekolahnya dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat guna menambah pengetahuan siswa-siswi tentang lelang & simulasinya juga salah satu pelayanan yang dilaksanakan oleh KPKNL Sorong. Kepala KPKNL Sorong, Indra Eka Putra,  menyampaikan juga rasa terima kasih kepada pihak sekolah yang telah menerima KPKNL Sorong dalam memperingati Hari Ulang Tahun Lelang ke 113, ia juga berharap lelang kedepannya semakin baik dan semakin dikenal oleh masyarakat luas karena sistem penjualan lelang adalah sistem penjualan yang menguntungkan bagi penjual dan pembeli. Indra juga berharap bahwa siswa-siswa MAN Kota Sorong kedepannya ada yang menjadi salah satu penerus Insan Kekayaan Negara di KPKNL Sorong.

Tak lupa juga diingatkan selalu kepada masyarakat agar selalu berhati-hati atas penipuan yang berkedok pelaksanaan lelang, karena lelang resmi hanya melalui Lelang DJKN yang dapat diakses pada aplikasi Lelang Indonesia pada gadget kesayangan kita atau pada laman www.lelang.go.id. Jangan pernah percaya terhadap kedok lelang yang perlu melakukan pembayaran dimuka kepada rekening pribadi bukan atas nama KPKNL Sorong, karena hal tersebut merupakan penipuan, Lelang DJKN tidak pernah meminta melakukan pembayaran ke rekening pribadi. Ayo ikut Lelang, jangan takut dan Jaya terus Lelang Indonesia.

Selamat Ulang Tahun ke 113 Lelang Indonesia.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini