Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
HUT DJKN Tahun 2020 dalam Masa Tatanan Kebiasaan Baru.
Arie Aulia Ar-rahman
Senin, 14 Desember 2020   |   472 kali

    1 November merupakan tanggal yang memiliki banyak arti bagi insan-insan pengelola aset di seluruh Indonesia. Karena 1 November merupakan hari ulang tahun bagi instansi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang telah memasuki umur ke 14 ditahun  2020. Umur yang muda bagi instansi yang selalu berjiwa muda, yang dimana sebagian besar pegawai DJKN terdiri dari para generasi millennial.

    Walau dimasa pandemi covid-19 yang telah berhasil merubah banyak segi kehidupan yang kita jalani dalam menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku, seperti menggunakan masker, mencuci tangan setelah melakukan pekerjaan, tidak berkerumun dan menjaga jarak batas aman. Terlebih kemajuan teknologi yang bergerak lebih cepat seiring dengan proses penyesuaian dengan tatanan kebiasaan baru seperti flexible working space. Namun hal itu bukan menjadi masalah, karena DJKN Dinamis tetap berusaha memberikan hal menarik dan spektakuler dalam memperingati HUT DJKN ke 14.

    Hari Ulang Tahun DJKN ke- 14 dimeriahi dengan berbagai kegiatan besar yang mayoritas menggunakan media online dalam pelaksanaannya, selain untuk menaati protokol kesehatan, hal ini juga memiliki kelebihan dalam menarik peserta dalam tingkat nasional yang dimana lebih mudah dalam mengikuti rangkaian kegiatan. HUT DJKN ke- 14 dimeriahi dengan banyak rangkaian acara, kegiatan gebyar daring yang diisi dengan berbagai Webinar yang difokuskan dalam meningkat kapasitas SDM di internal dan eksternal DJKN, yaitu: Webinar Public Policy Bootcamp 2020 DJKN Muda; Webinar New Normal New Hospitality, Transformasi Standar Pelayanan di Era New Normal; Webinar Optimalisasi Whatsapp Business Untuk Layanan Publik; Webinar Pasar Properti Indonesia di Masa Pandemi Covid-19; Webinar Enchancing Indonesia Public Infrastructure Development with Limited Concession Scheme (LCS); Webinar Strategi Komunikasi, Membangun Brand Awareness Lelang Indonesia; Webinar Property Class, Optimalisasi Aset Negara untuk Mendukung PEN; Webinar Penggunaan RFID dan Internet oh Things dalam Pengelolaan Kekayaan Negara; Webinar Service Excelent untuk Mendukung Performance Pelayanan DJKN; dan Webinar Cerdas Cermat Daring: “Adaptif Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang”. Selain itu kegiatan diisi juga dengan webinar kebudayaan yaitu: Webinar Budaya Memperat Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Webinar Kontribusi Masyarakat dan Budaya Kalimantan dalam Percepatan PEN. Pada HUT DJKN ini juga diadakan kompetisi perlombaan HUT DJKN berupa kompetisi Fotografi, Penulisan Artikel, Pembuatan Vlog, dan Video Tiktok dan Gerai Layanan Virtual oleh kantor vertikal DJKN. Dalam kegiatan sosial, HUT DJKN menyelenggarakan kegiatan Tali Kasih yang merupakan kegiatan silaturahmi dalam menjalin kasih dan kepedulian dengan para pensiunan insan DJKN dan yatim piatu dari pegawai DJKN.

    KPKNL Sorong juga tidak mau kalah dalam membuat rangkaian acara memperingati HUT DJKN yang ke- 14. Diawali dengan kegiatan kickoff HUT DJKN ke- 14 oleh KPKNL Sorong yang ditandai dengan potong tumpeng oleh Kepala KPKNL Sorong, Indra Eka Putra, dan dilanjutkan dengan berbagai kompetisi yang akan berlangsung selama beberapa pekan diantaranya kompetisi podcast, penulisan artikel, dan fotografi di lingkungan KPKNL Sorong. Selain itu juga diadakan pelaksanaan Lelang UMKM dan Webinar serta Focus Group Discussion bersama kantor wilayah BPN Provinsi Papua Barat terkait launching inovasi aplikasi Sipeta, dan Gerai Layanan Virtual Dialog Interaktif KPKNL Sorong bersama RRI Kota Sorong.

Selamat ulang tahun DJKN yang ke- 14, semoga insan DJKN dapat selalu militan dan selalu berinovasi seiring dengan kemajuan teknologi. DJKN Dinamis.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini