Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Forum SERASI KPKNL Singkawang Akhir Agustus 2022
Retno Nur Indah
Senin, 05 September 2022   |   83 kali

SERASI, forum diskusi dan sharing informasi sekaligus motivasi yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Singkawang telah dilaksanakan hingga pekan terakhir bulan Agustus tahun 2022 dengan semangat yang tetap antusias. Kegiatan yang seperti biasa dimulai pada pukul 08.00 pagi ini dimulai dengan pembacaan doa, penayangan MARS DJKN, laporan kondisi pegawai pada masing-masing seksi, dan penyampaian materi, dan ditutup dengan meneriakkan yel-yel KPKNL Singkawang.

Senin (29/08/2022) Serasi dilaksanakan secara luring bertempat di Poteng Room, KPKNL Singkawang, dengan pemateri Sandhi Arifani. Pemateri yang merupakan pejabat fungsional pelelang ini menyampaikan materi dengan judul “Al Quds”. Al Quds menurut pemateri merupakan salah satu kota kuno di Timur Tengah, serta menjadi kota suci bagi tiga agama, yaitu Islam, Kristen, dan Yahudi. Pemateri kemudian menjelaskan secara singkat sejarah panjang Al Quds yang dimulai dari masa milenium ke-4 SM hingga menjadi tempat suci bagi tiga agama besar. Pemateri juga mengulas sejarah konflik diwilayah tersebut yang masih sering terjadi hingga saat ini yang banyak dipengaruhi oleh faktor ideologis.

Rabu (31/08/2022) Serasi diisi dengan penyampaian materi oleh Nurrino Darmawan, Kepala Seksi Kepatuhan Internal ini menyampaikan materi seputar dunia kesehatan dengan judul “Informasi Kandungan/Komposisi pada Kemasan Makanan”. Apakah kita sekalian pernah memperhatikan label kandungan gizi pada kemasan makanan? Ada beberapa istilah asing yang tercantum pada label itu, dan pemateri menyampaikannya dalam forum Serasi. Beberapa label tersebut diantaranya adalah kandungan dan informasi gizi. Kandungan gizi berisi petunjuk informasi gizi pada makanan tersebut yang penting untuk diketahui sebelum membeli atau mengkonsumsi produk. Pada kandungan gizi juga patut dicermati kemungkinan kandungan berbahaya yang terdapat pada makanan yang biasanya bersumber dari zat pemanis, penstabil, dan pewarna makanan.  Selain perihal kandungan dan informasi gizi pemateri juga mengingatkan pentingnya memastikan untuk mengecek kondisi kemasan produk (tidak penyok, tidak kempes, tidak sobek), cek izin edar dan juga cek tanggal kadaluwarsa produk sebelum memutuskan untuk membeli atau mengkonsumsinya.

Kamis (01/09/2022) Serasi diisi dengan penyampaian materi oleh Arifin. Pejabat fungsional pelelang ini menyampaikan materi dengan judul “Jenis Teman”. Pemateri menyampaikan bahwa ada 4 jenis teman yang harus kita ketahui berdasarkan intensitas hubungannya dengan kita, diantaranya : (1) Jenis teman sebatas “kenalan”, yaitu orang-orang yang kamu tahun sebatas nama dan pekerjaannya, (2) Teman Kasual, yakni pertemanan yang ditentukan oleh aktivitas keseharian (misalnya teman kantor), (3) Close friend, inilah jenis teman yang disebut teman dekat atau sahabat.

 Penulis : Gusti Juliansyah

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini