Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Mengoptimalkan Pelaksanaan Lelang dengan Penggalian Potensi Lelang
Velient Vinandha
Jum'at, 29 Januari 2021   |   161 kali

            Dalam melaksanakan tugas dan fungsi pelayanan lelang di KPKNL Singkawang, Rabu (27/01/21) Marta Nelly selaku Kepala Seksi Lelang KPKNL Singkawang bersama dengan Kuncoro selaku Jafung pelelang melaksanakan penggalian potensi lelang perdana di tahun 2021 yang dilaksanakan di tiga stakeholder KPKNL Singkawang yang berlokasi di Kabupaten Sambas, stakeholder tersebut yakni BKD Sambas, BPN Sambas dan Polres Sambas.

Dalam kunjungannya pada BKD Kabupaten Sambas, Kasi lelang ditemani dengan Jafung lelang bertemu dengan  Albert.  Albert menyampaikan bahwa pada BKD Sambas juga terdapat beberapa objek yang disiapkan untuk dilelang dalam waktu dekat, pihak BKD juga sedang mempersiapkan berkas permohonan yang akan diajukan karena memang ada banyak barang yang akan dilelang. Kunjungan kami selanjutnya ke BPS Sambas. Dalam kunjungan ini Kasi Pelayanan Lelang dan Jafung Pelelang bertemu dengan Bapak Sumarno. Sama halnya dengan BKD Sambas, BPS Sambas juga tengah mempersiapkan permohonan lelang untuk melakukan penganjuan lelang pada KPKNL Singkawang. BPS Sambas telah berencana untuk melakukan lelang barang inventaris, beberapa motor dan mobil sejak tahun lalu, akan tetapi karena adanya alasan tertentu pengajuan pelaksanaan lelang baru dapat dilakukan saat ini. Kunjungan terakhir dilakukan di Polres Sambas. Pada kunjungannya ke Polres Sambas Kasi Lelang dengan Jafung Lelang bertemu dengan  Dwi Yono. Pada polres Sambas juga terdapat beberapa objek yang akan dilelang diawal tahun ini dan masih dalam proses persiapan pengajuan permohonan lelang.

Pelaksanaan penggalian potensi lelang merupakan tugas dan fungsi pada seksi lelang yang dilakukan secara rutin dengan mengunjungi stakeholder untuk meningkatkan frekuensi lelang. Selaku kepala seksi lelang, Marta Nelly menanyakan ada tidaknya potensi lelang pada stakeholder tersebut, Marta Nelly juga menjelaskan beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi dalam proses pengajuan lelang pada KPKNL Singkawang. Selain itu pada kesempatan ini Marta Nelly selaku kepala seksi pelayanan lelang juga melakukan sosialisasi kepada stakeholder adanya PMK baru dalam pelaksanaan lelang, yaitu PMK 213.PMK.06/2020 tentang petunjuk pelaksanaan lelang, adanya sosialisasi ini diharapkan stakeholder dapat mengetahui beberapa perubahan baru dalam proses pelaksanaan lelang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini