Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Virtual Meeting Dirjen Kekayaan Negara dengan KPKNL Singkawang
Domas Meida Budiyanto
Senin, 04 Mei 2020   |   139 kali

Singkawang – Sabtu (02/05) KPKNL Singkawang bersama dengan KPKNL Gorontalo mengikuti virtual visit dengan Dirjen Kekayaan Negara Bapak Isa Rachmatarwata yang turut didampingi beberapa eselon II di Kantor Pusat DJKN. Selain itu juga dihadiri pula oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat serta Direktur Utama LMAN.

Acara ini merupakan sarana silaturahmi dan komunikasi antara kantor pusat dengan pejabat dan pegawai unit vertikal di daerah ditengah keterbatasan karena adanya pandemic Covid-19. Pada kesempatan tersebut terdapat beberapa pesan penting yang disampaikan Bapak Isa Rachmatarwata. Pertama yang berkaitan dengan usaha untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 agar kita semua menjaga kesehatan dan menaati protokol yang telah ditetapkan pemerintah. Berikutnya beliau mengungkapkan apresiasi  terhadap capaian Kinerja Triwulan I yang mencapai target mengingat saat ini kita bersama sama sedang menghadapi wabah Covid-19. “Kita harus menyesuaikan pola kerja, mampu menemukan alternatif solutif mengikuti perkembangan saat ini, dan mampu melakukan perencanaan kerja dengan baik dan mendetail, dan semoga pada Semester II bisa langsung tancap gas mengejar pencapaian target”, ucap Bapak Isa. Selain itu untuk menyikapi kebijakan Work From Home (WFH), beliau menyampaikan kepada semua pegawai yang melaksanakan WFH untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan menambah pengetahuan dan wawasan yang dapat meningkatkan kualitas serta kompetensi masing masing pegawai baik itu melalui keikutsertaan dalam e-learning maupun membaca dokumentasi-dokumentasi yang tersedia pada  website DJKN. Selanjutnya Bapak Isa memberikan sharing informasi mengenai tugas yang sedang dilakukan Kantor Pusat DJKN saat ini untuk memitigasi dampak Covid-19 terhadap sistem keuangan nasional, dan turut pula menyiapkan program yang sekiranya dapat mendukung usaha mikro, kecil dan menengah, sementara itu pada saat yang bersamaan kita juga harus menjaga proses audit BPK terhadap hasil revaluasi BMN dan menuntaskan Aset BPYBDS yang memerlukan koordinasi yang baik antara Kementerian/Lembaga dengan BUMN. Pada akhir arahannya beliau berpesan kepada semua pegawai untuk saling menjaga semangat dan saling mendoakan supaya  semua tetap sehat dan wabah ini segera berakhir sehingga segera  dapat menyelesaikan pekerjaan – pekerjaan dengan baik. 

Sesi berikutnya adalah dialog antara Bapak Isa dengan para pegawai di KPKNL Gorontalo dan KPKNL Singkawang. Dalam kesempatan ini, Kepala KPKNL Singkawang Tetik Fajar Ruwandari menyampaikan presentasi seputar profil KPKNL Singkawang, wilayah kerja, Capaian kinerja selama Triwulan I dan pencegahan yang telah dilakukan oleh KPKNL Singkawang dalam upaya menghadapi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Singkawang. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini