KPKNL Singkawang
Berita DJKN

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM pada KPKNL Singkawang

Selasa, 09 April 2019   |   73 kali

Singkawang, KPKNL Singkawang mengadakan acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Rabu, (9/4) di Gunung Poteng Room KPKNL Singkawang. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang, jajaran pimpinan kantor vertikal Kementerian Keuangan Singkawang, serta para Kepala Satuan Kerja di wilayah kerja KPKNL Singkawang.

“Integritas tercipta ketika kita mampu untuk melaksanakan komitmen” ucap Plt. Kepala KPKNL Singkawang, Indra Abdul Mugni, dalam sambutannya pada Pencanangan Pembangunan Zona Integritas tersebut.

Indra juga menyampaikan pesan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, bahwa berani melakukan perubahan dan melawan korupsi adalah sesuatu yang membuat kita lebih dihargai, serta pesan Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, bahwa pencanangan Zona Integritas bukanlah formalitas, melainkan komitmen DJKN untuk bekerja lebih baik dan semakin baik.

Menjadi sebuah keharusan bahwa integritas menjadi nilai yang pertama yang wajib dimiliki oleh semua pegawai di KPKNL Singkawang, selanjutnya menyusul syarat kapabilitas intelektual dan/atau manajerial. Karena itulah integritas diletakkan pada nilai pertama pada Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan inilah yang mendasari KPKNL Singkawang untuk mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang KIHI, Hartono, mengatakan bahwa DJKN mempunyai tugas dan fungsi utama yaitu Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara, Pelayanan Lelang dan Pelayanan Penilaian selalu melakukan inovasi dan perbaikan-perbaikan proses bisnis untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada para pengguna jasa dan stakeholder DJKN/KPKNL.  

Sebagai bentuk komitmen bersama, seluruh jajaran pimpinan dan pegawai KPKNL Singkawang mengucapkan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Kantor berpredikat WBK/WBBM disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir. Dalam deklarasi tersebut, pimpinan dan segenap jajaran KPKNL Singkawang berkomitmen untuk: (1) Melakukan pembangunan Zona Integritas menuju kantor berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), (2) Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), serta (3) Memberikan Pelayanan yang optimal dan berorientasi kepada kepuasan seluruh pemangku kepentingan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Kantor WBK/WBBM, pemberian award kepada satker/stakeholder, serta penandatanganan spanduk sebagai bentuk komitmen dan kerja sama yang baik dari seluruh tamu undangan untuk bersama-sama mendukung KPKNL Singkawang dalam mewujudkan terciptanya Zona Integritas dan Kantor berpredikat WBK/WBBM.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Alianyang No. 02, Singkawang Kalimantan Barat - 79123
(0562) 634803
(0562) 632342
kpknlsingkawang@kemenkeu.go.id