Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
ZI WBK Di Tangan, KPKNL Singaraja Melangkah Ke Tahap Selanjutnya
Muhammad Ary Hendrawan
Jum'at, 21 Juli 2023   |   39 kali

Singaraja – Kamis(20/07), bertempat di Gedung Aula KPKNL Singaraja, dilaksanaan tahap pertama dari persiapan pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM) di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Singaraja. Lucillus Wenang Cailendra Hidajat, selaku Kepala KPKNL Singaraja, dan Yuli Widayat, selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Ketua Tim Kerja Pembangunan ZI WBBM KPKNL Singaraja, membuka acara pada sore hari tersebut dan disambut oleh seluruh jajaran pejabat serta pegawai KPKNL Singaraja. Acara tersebut dibuka dengan current issue yang terjadi di Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara.

Rapat diawali dengan penjelasan pelaksanaan pembangunan zona integritas WBBM oleh Seksi Kepatuhan Internal. Pelaksanaan yang disampaikan tersebut berdasarkan acuan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi selaku instansi yang memonitoring kegiatan tersebut. Dalam penjelasan tersebut disampaikan langkah-langkah utama yang perlu dilakukan oleh suatu instansi dalam rangka pembangunan zona integritas, tahap-tahap pembangunan zona integritas, serta komponen-komponen yang harus dibangun oleh unit kerja.

Acara dilanjutkan dengan pembahasan pembentukan tim yang didasarkan pada pemerataan anggota dan tusi tim. Pembagian anggota dibagi menjadi 6 tim kerja yang dikoordinasikan oleh seorang koordinator tim dan beberapa anggota. Koordinator dipilih dari eselon IV, dan Pejabat Fungsional yang ada di KPKNL Singaraja. Anggota dan koordinator akan selalu diperbaharui mengikuti struktur organisasi KPKNL Singaraja hingga waktu pengumuman hasil penilaian ZI WBBM.

Dengan sudah dibahasnya seluruh persiapan persyaratan yang dibutuhkan dan yang perlu diperbaiki, maka selesailah acara pada sore hari tersebut. Kegiatan seperti ini akan dilanjutkan setiap bulan untuk mengevaluasi tahapan pelaksanaan tugas dan fungsi tim kerja KPKNL Singaraja serta memberikan semangat teman-teman dalam memberikan pelayanan dan memperbaiki organisasi ini.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini