Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sah! Lelang Pemkab Karangasem diputuskan laku 19 lot
Lia Fahmi Nuryanti
Jum'at, 16 Juni 2023   |   44 kali

Amlapura(15/6) – Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Daerah (BMD) Kabupaten Karangasem yang bertempat di Aula Dinas Komunikasi dan Informasi, Sekretariat Daerah Kabupaten Karangasem pada Kamis, 15 Juni 2023 berhasil melelang 19 lot kendaraan roda empat dan roda dua. Lelang tersebut diselenggarakan oleh 2 (dua) pejabat lelang kebanggaan KPKNL Singaraja, Lita Handriani dan Merlin Herlince Rofi Hindom. Ini merupakan lelang BMD yang pertama kali setelah 10 (sepuluh) tahun, terakhir di tahun 2012.

              Terdapat 2 (dua) dinas yang mengikuti lelang Non Eksekusi Wajib BMD kali ini, yaitu Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan Kabupaten Karangasem. Lelang dihadiri oleh kedua pejabat penjual yang merupakan kepala dinas dari kedua instansi tersebut. Selain itu lelang juga disaksikan oleh beberapa pegawai dari Badan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karangasem. Total sebanyak 28 lot yang dilelangkan dan laku sebanyak 19 lot, sisanya Tanpa Ada Penawaran (TAP).

              I Nengah Simpen selaku kepala bidang aset pada BPKAD Kabupaten Karangasem menyampaikan terima kasihnya kepada KPKNL Singaraja karena membantu dan mengawal proses penilaian hingga lelang aset-aset BMD. “Kami sangat terbantu sekali dengan teman-teman KPKNL Singaraja yang selalu ada untuk proses penilaian hingga pemindahtanganan BMD ini, semoga seterusnya dapat terjalin sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem dan KPKNL Singaraja.”

              Selanjutnya BPKAD Kabupaten Karangasem juga akan melelang beberapa BMD yang tersebar di puluhan dinas dibawahnya, tetapi lelang akan dilaksanakan secara bertahap agar dapat terkawal maksimal.

                  Dengan dilaksanakan lelang BMN ini diharapkan pengelolaan BMN menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan penerimaan daerah dari hasil lelang tersebut

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini