Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, KPKNL Singaraja Mengadakan Verifikasi Bersama
Muhammad Ary Hendrawan
Rabu, 03 Mei 2023   |   70 kali

Singaraja – Rabu(03/05), bertempat di Gedung Aula KPKNL Singaraja, Lucillus Wenang Cailendra Hidajat, selaku Kepala KPKNL Singaraja, Raden Arif Suharsono, Lita Handriani, Merlin Herlince Rofi Hindom, dan Irfan Jarot selaku pejabat dan pegawai dibidang pelayanan lelang bersama Imanul Makki Nuyono, serta Haryono selaku para pejabat dan pegawai yang memiliki kompetensi dibidang sita, dan hukum. Kegiatan pemberian fasilitas kepada Pemohon Lelang, dalam hal ini pengadilan negeri negara dilaksanakan dalam bentuk verifikasi berkas bersama. Acara dibuka dengan sambutan dari Pejabat Fungsional Lelang Ahli Muda Raden Arif Suharsono kepada 2 pejabat dan 1 pegawai  bidang juru sita Pengadilan Negeri Negara. 

Kegiatan tersebut dimulai dari permohonan lelang Pengadilan Negeri Negara kepada KPKNL Singaraja. Berkas permohonan ini telah diverifikasi oleh pejabat lelang dan menimbulkan berbagai pendapat. Lelang yang diajukan oleh Pengadilan Negeri Negara menghasilkan beberapa hal yang perlu diperbaiki oleh pemohon lelang, tetapi karena keterbatasan beberapa hal salah satunya adalah aplikasi lelang.go.id yang belum memiliki fitur komunikasi dua arah secara realtime. Maka muncul inovasi pejabat lelang untuk memberikan fasilitas kepada pemohon lelang selaku stakeholder KPKNL Singaraja untuk melakukan verifikasi berkas bersama. 

Berkas permohonan lelang yang dirasa rumit ini dilandaskan pada munculnya berkas yang dirasa terlalu diluar konteks pelaksanaan lelang. Dimana persyaratan lelang telah ditulis jelas pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, salah satunya adalah PMK Lelang. Dengan melaksanakan sesuai petunjuk pelaksanaan lelang yang ada, akan menjamin kepastian hukum, serta mewujudkan lelang yang lebih efisien, efektif dan akuntabel. 

Dengan sudah dibahasnya satu-persatu persyaratan yang telah diajukan dan yang perlu diperbaiki, maka selesailah acara tersebut. Pada kegiatan kali ini KPKNL Singaraja berharap dapat menciptakan hubungan kerja yang konstruktif kepada para Stakeholder Lelang, hal ini guna meningkatkan kualitas pelayanan publik juga. 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini