Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menjaga Kualitas Terbaik, Pemkab Jembrana Laksanakan Pemindahtangan BMD
I Gede Nyeng Budayasa
Kamis, 09 Maret 2023   |   59 kali

Negara. Selasa 7 Maret 2023, Bertempat disalah satu ruangan perkantoran Pemkab Jembrana dilakukan lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Daerah (BMD) sebagai tindak lanjut dari proses pemindahtangan BMD. Lelang kali ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh Pemkab. Jembrana terhadap BMD yang kondisinya  rusak berat. Tepat jam 10.00 WITA atau jam 9.00 waktu server dimulai pelaksanaan lelang yang dilakukan oleh 3 Pejabat Fungsional Pelelang KPKNL Singaraja yaitu Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Muda  Raden Arif Suharsono, Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Muda  Lita Handriani dan Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama Merlin Herlince Rofi Hindom dengan disaksikan oleh I Nengah Suwarbawa selaku pejabat penjual dan masing masing 1 (satu) saksi dari Pelelang dan Penjual Objek lelang. Pelaksanaan lelang kali ini dilakukan secara penawaran tertutup (close bidding) dimana peserta lelang tidak saling mengetahui harga yang ditawarkan peserta lainnya.

Adapun BMD  yang dilelang sebanyak 54 obyek lelang berupa kendaraan roda dua, roda tiga maupun roda empat berbagai jenis dan tipe yang dijual secara satuan seperti sepeda motor dengan berbagai merk, kendaraan roda tiga pengangkut sampah, mini bus, ambulans, truks , dan mobil pemadam kebakaran, dengan rincian 33 obyek lelang laku terjual, 4 obyek lelang batal dan 17 obyek lelang tidak laku. Dari 33 kendaraan laku terjual dengan total pokok lelang sebesar  Rp182,9 juta, ada kenaikan sebesar 265 persen dari nilai limit.

Dalam kesempatan ini juga, I Nengah Suwarbawa selaku Kepala Bidang Aset BPKAD Kab. Jembrana mengucapkan terima kasih dan apresiiasi kepada KPKNL Singaraja atas kerjasama selama ini sehingga  pelaksanaan lelang BMD berjalan lancar dan terhadap BMD yang tidak laku maupun yang dibatalkan Pemkab Jembrana akan mengajukan permohonan lelang ulang.

Dengan dilaksanakan lelang BMD ini diharapkan pengelolaan BMD tetap terjaga dengan baik dan dapat meningkat penerimaan daerah dari hasil lelang tersebut. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini