Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singaraja Menutup Tahun 2020 dengan Sebuah Torehan Penghargaan
Muhammad Ary Hendrawan
Selasa, 02 Februari 2021   |   213 kali

Singaraja – Jumat (29/01), bertempat di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja, telah diselenggarakan Penyerahan "KPPN Singaraja Awards" Semester II Tahun 2020. Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja, Jordan dan Kepala KPKNL Singaraja, Saiful Hadi. Penyerahan piagam penghargaan merupakan pemberian quality assurance dan apresiasi terhadap kinerja satuan kerja mitra KPPN Singaraja dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) periode Juli s.d. Desember 2020. Piagam tersebut terdiri dari Satuan Kerja dengan Predikat Best Performance Tahun Anggaran 2020, Bendahara Teladan, dan Kuasa Pengguna Anggaran Inspiratif.

KPKNL Singaraja berhasil memboyong ketiga piagam tersebut, adapun penerima piagam "KPPN Singaraja Awards" Semester II yaitu, KPKNL Singaraja sebagai Peringkat I Satuan Kerja dengan Prediket Best Performance Tahun Anggaran 2020 kategori pagu kecil, Saiful Hadi sebagai Peringkat III Kuasa Pengguna Anggaran Inspiratif, dan Putu Hendra Sastra Winata sebagai Peringkat I Bendahara Teladan.

Jordan menjelaskan KPKNL Singaraja telah memberikan peningkatan kinerja yang sangat baik selama tahun 2020 dengan menorehkan penghargaan pada pertengahan tahun KPKNL Singaraja telah mendapatkan peringkat III Satker dengan Predikat Best Performance, dan menutup tahun 2020 pada peringkat I. Pihak KPPN Singaraja juga meminformasikan penilaian penghargaan ini berdasarkan 2 indikator, yaitu Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan penilaian objektif pihak internal KPPN.

IKPA merupakan indikator untuk mengukur tingkat keberhasilan dalam pelaksanaan anggaran pada Sebuah Satuan Kerja. Kementerian Keuangan sejak tahun 2014 telah menetapkan suatu Indikator Kinerja Utama (IKU). IKU IKPA merupakan gabungan dari penilaian Penyerapan Anggaran dan Pencapaian Output Belanja. IKU tersebut terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan serta kebijakan organisasi.

Menutup kegiatan, Saiful Hadi, selaku Kepala KPKNL Singaraja menyampaikan rasa hormat dengan penganugerahan penghargaan ini sebagai wujud keseriusan dan komitmen seluruh pengelola keuangan KPKNL Singaraja  selama tahun 2020. Saiful Hadi menambahkan, KPKNL Singaraja akan kian menjaga koordinasi dengan KPPN Singaraja untuk mengoptimalkan data yang dapat disajikan pada aplikasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi maupun aplikasi pengelola keuangan lainnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini