Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bincang Santai ”Permohonan Lelang BMN Online” Semarak 14 Tahun Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang
Gede Agus Arnawa
Senin, 16 November 2020   |   195 kali

Tepat 1 Nopember 2020 Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) berusia 14 Tahun. Memperingati Hari Ulang Tahun DJKN ke-14, rangkaian gebyar daring dengan tema “DJKN Dinamis untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional” pada  Kamis, 12 November 2020 adalah jadwal Gerai Layanan Virtual (GLV) : “Sehari bersama DJKN” sebagai komitmen untuk senantiasa melakukan inovasi guna meningkatkan kualitas dan mutu layanan yang diberikan kepada para pemangku kepentingan/stakeholder. Acara  dibuka oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata; kemudian GLV digelar serentak sesuai dengan jenis/konten layanan yang telah disiapkan masing-masing Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di lingkup DJKN.

GLV Bincang Santai ”Permohonan Lelang BMN Online sebagai Sarana Pelayanan yang Mudah, Cepat, dan Transparan” menjadi pilihan KPKNL Singaraja dengan stakeholder satuan kerja (satker) pengguna Barang Milik Negara (BMN). Kepala KPKNL Singaraja, Saiful Hadi dalam sambutannya menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari slogan DJKN yakni ‘Digital dalam proses, Inovatif dalam berpikir, Militan dalam implementasi’ yang disingkat menjadi Dinamis. “Tentunya DJKN pun juga diharapkan mampu menjadi organisasi yang agile, adaptif dan persisten yang selalu siap menghadapi tantangan global dan perubahan yang sangat cepat,” ungkapnya.

Materi permohonan lelang online bersumber dari portal lelang www.lelang.go.id disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Hartanto. Materi dibawakan secara ringkas mengingat satker-satker telah memiliki akun dan mencoba menu permohonan lelang online. Bincang santai pun mengalir dengan pertanyaan-pertanyaan dari perwakilan satker seputar lelang BMN diantaranya dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana, Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Gilimanuk dan Kepolisian Resor Karangasem. Secara bergantian Hartanto dan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Deddy Eko Novianto memberikan jawaban guna peningkatan kualitas dan mutu layanan.

Hadir secara virtual sebagai pengunjung, Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan DJKN, Meirijal Nur bersama Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Anugrah Komara. Di penghujung acara Saiful Hadi menyampaikan bahwa pengelolaan BMN dalam rangka menghasilkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) akan semakin meningkat maka lelang BMN sebagai salah satu sumber PNBP harus kita optimalkan. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini