Singaraja, (14/01), Bertempat di aula
serbaguna Gedung
Keuangan Negara Unit II Jalan Udayana No. 10 Singaraja, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja melaksanakan Morning Call dalam
Rangka Peningkatan Kinerja dan Perkenalan pegawai baru tahun 2019. Rapat kali ini dipimpin langsung
oleh Kepala KPKNL Singaraja, Saiful Hadi, didampingi oleh Kepala Seksi Hukum
dan Informasi, Ida Ayu Agung Mariani.
Saiful membuka Morning
Call dan menyampaikan pesan awal
tahun kepada seluruh pegawai. Tanpa bosan-bosannya ia mengingatkan
agar tim reval menuntaskan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap hasil penilaian Bantuan Kerja Operasional (BKO) di wilayah
kerja Kanwil DJKN Bali Nusra yaitu KPKNL Kupang, KPKNL Mataram dan KPKNL
Denpasar. "Dirjen Kekayaan Negara mengharapkan keseriusan kita untuk
menuntaskan temuan BPK dan KPKNL Singaraja sendiri sudah melaksanakan hal
tersebut." pesan Saiful agar seluruh pegawai yang terlibat dalam Revaluasi
Barang Milik Negara (BMN) siap tanggap jika dimasa mendatang akan ada
penugasan terkait dengan hasil Revaluasi BMN terdahulu.
Acara dilanjutkan dengan perkenalan pegawai baru KPKNL
Singaraja yang mulai bertugas yaitu Ni Gusti Ayu Nyoman Sri
Sundariani dan I Gede Nyeng Budiasa. Dalam kesempatan terpisah diperkenalkan yaitu
Hartanto, Dwi Agung Hari Utomo, Slamet
Hadi Purwono, Rahmat Basuki, Gusti Putu Sudariana dan Faisol Achmad Al Ayubi
Romli serta penempatan CPNS yang berasal dari penerimaan sarjana baru, Ela
Firda Amaliyah. Selanjutnya, Saiful Hadi
bersama Ida Ayu Agung Mariani melakukan Pembahasan peningkatan kinerja yang nantinya
dituangkan dalam Laporan Kinerja (LAKIN) KPKNL Singaraja. Pada kesempatan ini dilakukan
validasi serta cek dan ricek terhadap kualitas data yang akan disampaikan dalam
LAKIN KPKNL Singaraja tahun 2018. Seluruh peserta rapat berperan aktif
mengidentifikasi permasalahan serta solusi yang bertujuan untuk meningkatkan
kinerja kantor. LAKIN tahun 2018
memberikan gambaran yang jelas serta transparan sekaligus sebagai wujud
pertanggungjawaban atas pencapaian kinerja kantor pada tahun 2018. Tuntutan
masyarakat yang makin tinggi atas kualitas layanan pengelolaan kekayaan negara,
piutang negara dan lelang harus dijawab dengan perbaikan yang terus menerus.
Pada tahun 2018 KPKNL Singaraja berhasil meraih NKO sebesar 114,42%
Saiful berharap dengan adanya Morning Call awal
tahun 2019 akan meningkatkan motivasi kerja para pegawai KPKNL Singaraja untuk
senantiasa menjaga kualitas layanan. Selamat bekerja dan semakin
semangat! (Teks : Yanta & Eka – Seksi HI KPKNL Singaraja; Foto : Yanta -
Seksi HI KPKNL Singaraja)