Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
INTERNALISASI DAN REVIEW PENGELOLAAN KINERJA DAN PENGENDALIAN INTERN DI KPKNL SINGARAJA
I Made Murdwarsa Febriyanta
Kamis, 13 September 2018   |   233 kali

Singaraja (13/09), Bertempat di ruang serbaguna Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja diselenggarakan Internalisasi sekaligus Review Pengelolaan Kinerja dan Pengendalian Intern oleh tim Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Singaraja.

Saiful Hadi, Kepala KPKNL Singaraja, membuka acara. Dalam arahannya Saiful menyampaikan internalisasi penting dilakukan agar seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Singaraja memiliki pemahaman yang lebih mendalam terkait kepatuhan internal, karena kepatuhan internal terhubung dengan seluruh seksi di KPKNL Singaraja.

Selanjutnnya, Yoyok Santoso, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi, Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, menyampaikan pada awal materinya bahwa kepatuhan internal (KI) adalah sahabat bagi seluruh lini di KPKNL karena KI memiliki peran untuk memperbaiki proses kerja yang kurang tepat sehingga mencegah terjadinya penyimpangan berkelanjutan.

Hal-hal lainnya terkait kepatuhan internal kemudian disampaikan oleh Yoyok seperti peta strategis, sasaran strategis, IKU (Indikator Kinerja Utama), pemantauan pengendalian internal dan review pengelolaan kinerja. Pada akhir paparannya, Yoyok menyampaikan nilai sementara review pengendalian internal KPKNL Singaraja s.d. Agustus 2018 oleh Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara sangat memuaskan.

Lisdianti, perwakilan Bidang KIHI Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, melanjutkan pemaparan Yoyok terkait cara pengisian manual IKU dan Dialog Kinerja Organisasi. Lisdianti menyampaikan hasil review pengelolaan kinerja KPKNL Singaraja oleh Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara yang sangat memuaskan seperti halnya hasil review pengendalian internal.     

Internalisasi tersebut berakhir dan ditutup oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Ni Made Kusumawardani disertai dengan apresiasi atas bimbingan dari Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara khususnya Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi. (Teks: Yanta – Seksi HI KPKNL Singaraja; Foto: Didik – Seksi HI KPKNL Singaraja)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini