Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Kilas Peristiwa
KPKNL Sidoarjo : Selenggarakan OBSESI ( Obrolan seputar Tugas dan Fungsi)
Retno Sri Astuti
Jum'at, 21 Mei 2021   |   178 kali

Sidoarjo (6/5/2021) –   KPKLN Sidoarjo laksanakan kegiatan OBSESI ( Obrolan Seputar Tugas dan Fungsi) acara ini merupakakan ajang sharing  knowledge, bukan hanya terkait tugas dan fungsi seksi  tetapi bisa berbagi ilmu pengetahuan lain yang bermanfaat. Kegiatan Obsesi dilaksanakan guna mendukung pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkungan KPKNL Sidoarjo, serta menindaklanjuti Keputusan Kepala KPKNL Sidoarjo Nomor 50/WKN.10/KNL.02/2021 tentang Penetapan Inovasi Standar Pelayanan KPKNL Sidoarjo. Obsesi dilaksanakan setiap minggu secara bergilir dari masing masing seksi.

Pembukaan Obrolan Seputar Tugas Dan Fungsi (Obsesi) dibuka oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang sebagai Ketua Tim Agen Perubahan dengan menginformasikan bahwa KPKNL Sidoarjo harus memberikan pelayanan yang terbaik pada pengguna jasa terutama dalam rangka mencapai zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi Tahun 2021

Tema Obsesi (Obrolan Seputar Tugas dan Fungsi) kali ini adalah “Pentingnya Personal Branding Dalam Memberikan Pelayanan”.  Materi Obsesi disampaikan oleh.Sdr.Retno  mewakili Seksi Hukum dan Informasi, dalam paparannya Retno mengulas tetang apa itu Personal branding, personal branding adalah benttuk pencitraan diri, yaitu pembentukan kesan kepada publik tetang diri seseorang, tetapi personal branding lebih menfokuskan pada care competensius yang dimiliki bukan mamanipulasi diri, selain itu personal branding untuk menggali potensi lebih pada diri sendiri guna membangun / membentuk brand diri.  Ada tiga steps dalam membentuk personal branding, pertama kenali diri sendiri, tunjukkan kemampuan diri sendiri dan kembangkan potensi diri anda.

Paparan berikutnya terkait dengan pengembangan kepribadian, apa perlu kita melakukan pengembangan kepribadian ? jawabannya sangat perlu.  Pengembangan kepribadian adalah proses yang mengasah pada sifat-sifat baik pada diri seseorang dan mengurangi sifat-sifat yang buruk, sedangkan kepribadian adalah segala sesuatu yang mendasari kebiasaan, sikap pola reaksi                    ( pengenalan diri, cara berfikir dan bertingkah laku, cara merasa, cara mengendalikan diri, cara mengungkapkan dirinya, membentuk citra dirinya, cara berkomunikasi  bahkan cara menghadapi situasi kritis.  Sesorang yang mempunyai personal branding yang kuat serta mempunya kepribadian yang baik tentunya akan menjadi manusia  yang beratitude yang baik serta menarik bagi orang lain, orang lain akan merasa nyaman dan merasa senang jika sedang berdekatan, serta orang lain akan mengharapkan sesuatu yang diingkan akan terwujud dan yakin dengan kemampuan  yang dimilikinya.

Dalam kaitanya dengan pemberian layanan, seseorang yang betugas  dalam memberikan pelayanan tentunya harus mempunyai  kedua kategori tersebut yang diharapkan akan mampu memberikan kepuasan dalam memberikan layanan pada stekholder. Seseorang yang mempunyai personal branding dan kepribadian yang menarik tentunya akan mempunyai kepribadian yang baik, mempunyai penampilan yang menarik, sopan santun, ramah serta siap melayani yang tentunya akan menjadi cerminan keprofesinalan suatu kantor.

Di era sekarang ini fungsi front liner atau APT mempunyai   peranan yang sangat penting dalam sebuah perkantoran, karena Front liner merupakan Icon atau cerminan wajah suatu kantor, keprofesionalan suatu kantor diukur dari cara kita memberikan layanan dan kepuasan pengguna layanan menjadi tolak ukur keberhasilan kinerja kita. Dengan selalu mengembangkan kepribadian diharapkan akan  menjadikan kita manuasia yang lebih dan lebih baik lagi.

 (by.onter/Tim HI)

 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini