Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kejujuran sebagai pilar penting Kepercayaan masyarakat atas pelayanan KPKNL Sidoarjo
Dyah Tri Wahyuni Rosyidah
Kamis, 23 Juni 2022   |   210 kali

Sidoarjo – “Pemantapan dan peningkatan pelayanan harus terus ditingkatkan, baik itu ketika kita sedang dalam proses meraih predikat ZI-WBK/WBBM ataupun tidak, karena melayani masyarakat dengan benar adalah tugas kita sebagai Aparatur Sipil Negara” demikian Kepala Kantor Pelayanan kekayaan Negara dan Lelang sidoarjo, Agus Sugiarto sering berpesan kepada seluruh jajaran pegawainya disetiap kesempatan rapat ataupun kegiatan bersama yang melibatkan seluruh pegawai KPKNL Sidoarjo. Pada kesempatan rapat monev Capaian Kinerja sampai dengan Minggu III bulan Juni 2022 dan monitoring dan Evaluasi Progres Pembangunan ZI-WBMM, Agus Sugiarto juga menyampaikannya sebagai pesan awal kegiatan rapat Selasa, 21 Juni 2022 kemarin. Acara yang dilaksanakan bertempat diruang rapat kepala kantor KPKNL Sidoarjo tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi KPKNL Sidoarjo dan seluruh Tim Kerja Pembangunan ZI-WBBM. Pada kesempatan tersebut Agus Sugiarto juga menekankan kembali pentingnya pelayanan kepada stake holder, selain untuk menunjang tercapainya target kinerja KPKNL Sidoarjo juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pengguna jasa KPKNL Sidoarjo. Agus Sugiarto menegaskan kepada seluruh jajarannya agar mengutamakan pelayanan kepada publik, mengingat bahwa KPKNL adalah kantor pelayanan. Kepercayaan dari  stake holder yang telah menikmati pelayanan akan memberikan feed back  yang baik. Kepercayaan tidak bisa didapat dalam sekejap mata, tapi harus diperjuangkan dengan benar dan melalui proses yang panjang. Dan sekalipun jangan pernah menodai kepercayaan masyarakat yang sudah tercipta dengan tindakan-tindakan yang tidak mencerminkan nilai-nilai dan budaya Kementerian Keuangan yang harus dilaksanakan dan dijunjung tinggi bersama.

Dalam kesempatan rapat monev sekaligus laporan progres pembangunan ZI-WBBM tersebut, masing-masing ketua tim menyampaikan paparan progres yang telah dan belum dilaksanakan dan dirangkum dalam satu laporan oleh Virgita Widha, Staff seksi Kepatuhan Internal (dalam hal laporan capaian Kinerja) dan sebagai salah satu anggota dari agen perubahan yang mencatat dan mengkompilasi semua hal yang berkaitan dengan kegiatan pembangunan ZI-WBBM sebagai alat untuk memudahkan pemantauan capaian.

Pada kesempatan yang lain, demi meningkatkan kewaspadaan dan pengurangan tindak ketidakjujuran dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dari bidang Kepatuhan Internal kanwil DJKN Jawa Timur juga melakukan pemeriksaan mendadak. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Juni 2022 tersebut dilaksanakan dengan memeriksa keberadaan pegawai di tempat kerja serta memastikan laci-laci pegawai Jabatan Fungsional dan bendahara serta pejabat struktural bersih dari kemungkinan kegiatan gratifikasi. Petugas yang berwenang melakukan sidak keliling ke setiap ruangan, memastikan bahwa tidak ada pegawai yang melakukan tindakan indisipliner, dan mematuhi jam kerja dengan benar. Sidak yang dilaksanakan oleh bidang Kepatuhan Internal Kanwil DJKN Jawa Timur berjalan lancar, dan tidak menemukan tindakan indisipliner maupun kecurangan dalam bentuk apapun dari pegawai KPKNL Sidoarjo.

Kepercayaan diawali dengan sikap jujur dan menjunjung tinggi integritas yang merupakan harga diri seorang Aparat Sipil Negara. Dan itu harus ditanamkan serta dilaksanakan sebagai karakter diri yang tidak boleh diciderai sedikitpun.

KPKNL Sidoarjo siap menuju WBBM, salam kompak berintegritas!!!


(Penulis: Dyah3)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini