Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Kerangka Penguatan Integritas ( Integrity Framework) Kementerian Keuangan
Retno Sri Astuti
Kamis, 30 Januari 2020   |   2264 kali

Sidoarjo - Dalam rangka meningkatkan pemahaman nilai integritas bagi seluruh pejabat/pegawai pada Kementerian Keuangan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo menyelenggarakan Sosialisasi Kerangka Penguatan Integritas Kementerian Keuangan bertempat di ruang rapat KPKNL Sidoarjo pada tanggal 29 Januari 2020 yang diikuti oleh seluruh pejabat/pegawai. Kegiatan tersebut diselenggarakan atas arahan Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara sebagaimana Nota Dinas Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara Nomor:       98/KN.1/2020 tanggal 10 Januari 2020.

Slamet Santoso, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Sidoarjo  dalam penyampaian materinya menjelaskan bahwa salah satu latar belakang penguatan integritas di  Kementerian Keuangan adalah masih adanya tindakan pejabat/pegawai Kementerian Keuangan yang melakukan unethical behavior antara lain adanya operasi tangkap tangan pegawai Kemenkeu atas dugaan kasus korupsi. Selain itu dalam kesempatan tersebut pria penggemar bulutangkis tersebut menjelaskan tujuan dilakukan penguatan integritas adalah memberikan pedoman bagi organisasi dalam mewujudkan Kementerian Keuangan yang bersih dan berintegritas.

Narasumber mengajak kepada seluruh peserta untuk secara terus menerus meningkatkan level integritas yang tidak hanya sekedar memahami adanya etika dan norma saja, menuju level yang mampu mendorong orang lain untuk berperilaku sesuai etika dan norma, secara aktif membangun budaya integritas dalam lingkungannya, serta berani melakukan koreksi atas perbuatan yang melanggar etika dan norma.

Di akhir kegiatan Kepala KPKNL Sidoarjo Agung Budi Setijadji memberikan arahan dan pesan kepada semua yang hadir untuk selalu berperilaku santun, patuh pada aturan dan kode etik serta perilaku,  menghindari perilaku koruptif, selalu memberikan energi positif  dan berupaya dengan sungguh-sungguh  menjadi teladan  bagi orang lain.

(by.Slamet/onter)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini