Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL SIDOARJO MENGGELAR UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA SEKALIGUS PENCANANGAN MOTTO ‘SAMARA’
Dondy Arizona Harhara
Senin, 01 Oktober 2018   |   364 kali

Sidoarjo – Tepat pukul 08.00 WIB derap langkah kaki pemimpin upacara memasuki lapangan upacara mengawali pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila pada hari Senin, 1 Oktober 2018. Pelaksanaan upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Sidoarjo, Asep Suryadi sebagai pembina upacara. Para peserta upacara yang terdiri dari pejabat dan pegawai KPPN Sidoarjo dan KPKNL Sidoarjo berbaris rapi dan tertib memenuhi aula lantai 3 KPKNL Sidoarjo.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober berkaitan dengan peristiwa G30S/PKI yang terjadi 30 September 1965. Untuk mengenang jasa para pahlawan maka 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Masih dalam suasana berduka atas tragedi gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, seluruh peserta upacara mengheningkan cipta sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan dan korban gempa dan tsunami di Palu.

Dalam sambutannya, Asep Suryadi menyampaikan rasa duka cita yang mendalam terkait tragedi bencana alam di Palu dan Donggala. “Indonesia kembali berduka, semoga seluruh saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah diberikan kekuatan, ketabahan dan dapat melaluinya dengan kesabaran”, ujar Asep Suryadi.

Pada kesempatan ini, Asep Suryadi juga menyampaikan motto KPKNL Sidoarjo dalam menjalankan tusinya, yaitu “SAMARA”, ujar Asep Suryadi. “Sayangi sesama rekan kerja, Manajemen profesional, dan Rahmatan Lil ‘Alamin. Dalam bekerja sesama rekan kerja harus saling menyayangi dengan membangun manajemen profesional dengan tujuan akhir yaitu membawa rahmat dan kesejahteraan bagi masyarakat,” lanjut Asep Suryadi.

Selepas upacara selesai, para peserta upacara melakukan foto bersama. (Naskah/Foto: Tim Seksi HI KPKNL Sidoarjo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini